Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 21 Agustus 2017 | 14:26 WIB
  • Hacker Balas Sakit Hati Jemaah, Deface Situs First Travel

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama
Hacker Balas Sakit Hati Jemaah, Deface Situs First Travel
Photo :
  • Screenshot Pic
Tampilan muka situs First Travel yang kena deface.

VIVA.co.id – Website biro perjalanan umrah First Travel terkena aksi deface atau perubahan tampilan situs secara ilegal. Hal ini sebagai wujud kekecewaan masyarakat karena kasus dugaan penipuan perusahaan itu, terutama pada Juni dan Juli, namun belum berujung kejelasan.

Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id, Senin, 21 Agustus 2017, situs firsttravel.co.id tidak lagi menampilkan informasi soal biro umrah, melainkan berganti latar putih.

Di situ tertulis 'Closed by idiot-security' di bagian atas. Di bawahnya, ada foto korban First Travel yang membawa tulisan 'First Travel Kembalikan Uang Kami SEGERA!!!'

"Bagaimana rasanya memakan daging bangkai Saudara sendiri? Aku bahkan melihat banyak sekali jenis hewan yang jijik memakan bangkai Saudaranya sendiri. Got it?" demikian tulisan di bawah foto tersebut, dan terdapat tulisan 'idiotday1337@yahoo.co.id' di bagian paling bawah.

Saat ini, kasus First Travel masih terus berlanjut di Bareskrim Mabes Polri. Dalam kasus First Travel, Polri menetapkan tiga tersangka, yaitu Andika Surachman, Anniesa Desvitasari Hasibuan, dan Kiki Hasibuan.

Andika adalah suami Anniesa, sedangkan Kiki adalah adik Anniesa yang bertugas sebagai komisaris dan Direktur Keuangan First Travel.

Sayangnya belum ada kejelasan mengenai uang jemaah yang totalnya mencapai ratusan miliar rupiah.