Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 23 Agustus 2017 | 21:41 WIB
  • Musical.ly Resmi Buka Perwakilan di Indonesia

  • Oleh
    • Lis Yuliawati,
    • Afra Augesti
Musical.ly Resmi Buka Perwakilan di Indonesia
Photo :
  • VIVA.co.id/ Afra Augesti
Aplikasi musical.ly resmi membuka perwakilannya di Indonesia.

VIVA.co.id – Aplikasi musical.ly resmi membuka perwakilannya di Indonesia. Menyasar anak muda, khususnya kaum milenial, aplikasi berbagi video online ini ingin mendukung pertumbuhan kreator dan pelaku kreatif muda di Tanah Air. 

Para ‘Musers’, sebutan untuk pengguna musical.ly, di Indonesia kini bisa berkreasi melalui konten video yang mencakup musik, komedi dan gaya hidup.

Country Manager musical.ly Indonesia Teguh Wicaksono menyampaikan, musical.ly yakin bahwa anak-anak dengan bakat kreatif dapat dibimbing untuk terus menghasilkan konten positif berkelas dunia. 

Menurutnya, musical.ly melihat Indonesia sebagai negara yang mempunyai banyak potensi pemuda yang berbakat dalam bidang musik, komedi, serta gaya hidup.

"Kami sangat gembira dapat mengumumkan secara resmi misi kami untuk lebih memperkuat komunitas kreatif di Indonesia. Kami melihat talenta kreatif yang sangat mendalam di hampir setiap bidang, seperti musik, komedi dan gaya hidup,” ujar Teguh di kawasan Senopati, Jakarta, Rabu, 23 Agustus 2017.

Musical.ly merupakan sebuah aplikasi video online berdurasi 60 detik. Berbeda dengan Instagram dan Snapchat, musical.ly dapat megerjakan tiga hal sekaligus, yakni membuat, berbagi dan mencari konten.

Di tengah fenomena melejitnya media sosial dan meningkatnya minat untuk berkarya di kalangan Generasi Z, musical.ly telah menarik perhatian lebih dari 200 juta pengguna di seluruh dunia. Sebagian bersa digunakan oleh remaja berusia 13 hingga 20 tahun atau biasa disebut Gen Z.

Lantaran sebagian besar dari Musers berasal dari Gen Z, gagasan mengenai aplikasi yang memicu kreativitas memungkinkan mereka menjadi wadah untuk berekspresi dan berkomunikasi dengan orang-orang dari berbagai belahan dunia. 
 
"Musical.ly percaya bahwa keterlibatan serta perkembangan anak muda adalah salah satu visi yang juga dimiliki oleh platform ini, karena terus mendukung kekuatan dan potensi dari bakat kreatif di Indonesia," ujar Teguh.

Setiap hari, musical.ly mengklaim jutaan orang telah menggunakan aplikasinya sebagai sarana untuk mengekspresi diri melalui nyanyian, tarian, komedi, serta lip-syncing. Memiliki lebih dari 100 juta pengguna, musical.ly mengklaim telah menjadi aplikasi nomor 1 di iOS app store untuk aplikasi gratis di 20 negara, termasuk Amerika Serikat.

Di bulan Juni 2016, musical.ly merilis platform livestreaming-nya bernama live.ly, yang menyediakan kanvas lebih luas bagi komunitas musical.ly, di mana mereka dapat mengekspresikan diri. Setelah peluncuran resminya, live.ly menjadi tren sehingga mencapai posisi nomor satu di 8 negara di iOS app store.