Gerhana Matahari Total Bikin Sial Pencuri Mobil

Gerhana Matahari Total 2016 di Perairan Belitung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Fenomena Gerhana Matahari Total yang melewati wilayah Amerika Serikat awal pekan ini memang menjadi tontonan warga. Kegelapan total itu wajar menyedot perhatian, sebab fenomena kegelapan total terakhir kali melewati Negeri Paman Sam pada 99 tahun lalu. 

Mitos Seputar Gerhana Matahari Total, Hanya 1 yang Benar

Datangnya Gerhana Matahari Total itu ternyata membawa berkah sekaligus sial. Berkah bagi penegak hukum negara bagian Orange, Florida, dan sial bagi pencuri mobil di negara bagian tersebut. 

Dikutip dari Mashable, Jumat, 25 Agustus 2017, gara-gara asyik menonton Gerhana Matahari Total, pencuri mobil benama Jocsan Feliciano Rosado, berhasil dibekuk polisi Orange.

Penampakan Hilal Terpengaruh Gerhana Matahari Total

Kisah ini bermula saat Rosado mencuri mobil. Divisi Auto Theft Unit polisi Orange kemudian mengejar jejak pencuri berusia 22 tahun yang melarikan diri itu.

Di tengah pelarian, gerhana total muncul. Rosado pun menghentikan laju pelariannya. Dia memarkir kendaraan curiannya di Harbor Freight, Osceolado Parkway di Kissimmee. Rosado tak ingin melewatkan untuk menyaksikan gerhana total pertama dalam hidupnya. Sang pencuri itu mampir ke sebuah toko untuk membeli topeng las, sebagai pelindung untuk menyaksikan detik-detik gerhana total itu. 

Heboh! Gerhana Matahari Total 2024 Dikaitkan dengan Kisah Nabi Yunus AS

Kemudian dia berdiri di samping mobil curian, mengenakan topeng dan menyaksikan gerhana total. Saat momen asyik inilah, Rosado lengah. Tim Auto Theft Unit polisi Orange berhasil mengedusnya dan membekuk Rosado saat asyik menikmati momen itu. Rosado pun terpaksa diborgol tangannya dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut.

Gerhana Matahari.

Jangan Panik Jika Siang Nanti Langit Mendadak Berubah Malam

Masyarakat jangan panik siang hari nanti langit mendadak seperti malam hari. Hal itu karena adanya ini.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024