Koloni Tumbuhan Dikira Alien

Ilustrasi Planet Alien.
Sumber :
  • www.pixabay.com/flflflflfl

VIVA.co.id – Para ilmuwan dari University of British Columbia, Amerika Serikat, menemukan koloni tumbuhan yang dikira alien. Dikatakan demikian, karena bentuknya bulat seperti otak mirip jeli bewarna cokelat. Unik dan agak menggelikan.

Ilmuwan Selangkah Lagi Menemukan Alien

Dilansir Mirror, Senin 4 September 2017, koloni makhluk mungil yang dikira alien itu ditemukan di Laguna di Stanley Park, Vancouver, Kanada. Ternyata, ratusan tanaman yang berkoloni tersebut dikenal dengan bryozoan.

Penemuan bryozoan di Laguna mengejutkan para ilmuwan, sebab biasanya mereka ditemukan di daerah beriklim hangat, terutama di sepanjang Sungai Mississippi.

Perburuan Alien Tetap Gaspol

"Makhluk itu (bryozoan) telah ada selama jutaan tahun dan berkerumun menyerupai gumpalan mirip alien," ujar Kathleen Stormont, seorang peneliti.

Ia menjelaskan, bryozoan merupakan kumpulan organisme aseksual disebut zooids.

Viral Terekam Sosok Hitam Besar Berjalan Sesaat Sebelum Hujan

Organisme kecil itu suka berkumpul bersama. "Mereka memiliki garis keturunan yang sangat kuno yang tidak berubah selama ratusan ribu tahun," kata Stormont.

Bryozoan hanya bisa bertahan di perairan yang hangat. Para ilmuwan berpendapat bahwa penemuan bryozoan di Kanada, bisa dikaitkan dengan perubahan iklim yang menghangatkan Bumi.

Stormont menambahkan, dengan iklim yang memanas, bryozoan mungkin akan bermigrasi ke suatu tempat di utara, seperti Laguna. "Saya bisa berspekulasi bagaimana mereka bisa menyebar," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya