Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 11 September 2017 | 10:17 WIB
  • Kiamat Akan Datang Antara 20-23 September?

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis,
    • Mitra Angelia
Kiamat Akan Datang Antara 20-23 September?
Photo :
  • www.pixabay.com/ColiN00B
Ilustrasi planet meledak

VIVA.co.id – Seorang penulis bernama David Meade menyatakan, sebuah planet akan menabrak Bumi pada pertengahan bulan ini, tepatnya antara 20-23 September. Planet tersebut dinamakan dengan Nibiru.

Jika Nibiru menabrak Bumi, maka Meade memperkirakan seluruh makhluk di bumi akan mati. Planet Nibiru disebut Meade sebagai 'planet kematian'.

"Tahun 2017, percayalah bahwa kiamat akan terjadi antara tanggal 20-23 September, dan petunjuk itu tersembunyi di dalam Alkitab, dan ditulis di atas piramida," kata Meade, dilansir Mirror, Senin 11 September 2017.

Dalam videonya di YouTube, konspirator tersebut mengatakan apa yang tertera dalam Alkitab dan Piramida Giza menunjukkan satu momentum bakal terjadi di Bumi pada 20-23 September 2017. Maeda kemudian menafsirkan tanda pada kitab dan piramida itu dikaitkan dengan datangnya Planet Nibiru.

Selain Meade, teori konspirasi lainnya juga mengklaim, sebuah planet yang tak terlihat di luar Neptunus, yaitu Nibiru, akan menghancurkan Bumi.

Namun prediksi tersebut bukan pertama kalinya dipublikasi para pakar. Pada Desember 2015, Planet Nibiru kala itu diprediksikan akan datang menabrak bumi. Lalu, pada 2012, hal yang sama juga telah disampaikan, tapi semuanya cuma sensasi saja.

Dalam literatur, orang-orang yang beranggapan kiamat akibat tabrakan Planet Nibiru adalah orang Maya kuno.

Tapi sejauh ini, tidak banyak yang khawatir mengenai Planet Nibiru akan menyebabkan kiamat. Kekhawatiran lebih kepada perang nuklir antara Korea Utara dan Amerika Serikat yang akan membunuh orang di bumi. (ase)