Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 15 September 2017 | 01:00 WIB
  • #Mikuyadance, Joget yang Diadopsi dari Iklan Mi Bikin Heboh

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama
#Mikuyadance, Joget yang Diadopsi dari Iklan Mi Bikin Heboh
Photo :
  • Instagram/@jeaniceang
Jeanice Ang.

VIVA.co.id – Media sosial Instagram baru-baru ini ramai oleh gerakan tarian parodi yang terinspirasi dari iklan Mikuya Ramen.

Mulai dari individu hingga komunitas dari berbagai kalangan saling menantang untuk melakukan gerakan dansa bernama #mikuyadance.

Hingga hari ini, tagar #mikuyadance sudah diposting oleh lebih dari 600 akun di instagram dan dengan lebih dari 2 juta views.

Gerakan dansa yang dibintangi oleh aktor asal Jepang Yuta Koseki tersebut pertama kali diposting oleh seorang pengguna instagram bernama Jeanice Ang, dengan akun @jeaniceang.

Ia mengaku melakukan gerakan #mikuyadance secara spontan setelah ditantang oleh followers-nya di Instagram saat melakukan aktivitas live streaming.

“So here it is, my own version of #MikuyaDance. Hahahaha. Yah, siapa tau habis ini bisa kenalan sama senpai Yuta Koseki," katanya, dikutip dari postingan Instagramnya, Kamis, 14 September 2017.

Tak hanya itu, Jeanice, yang memiliki lebih dari 100 ribu pengikut di Instagram, juga mengakui bahwa dirinya membuat #mikuyadance karena merasa gerakan yang dilakukan oleh Yuta Koseki saat membintangi iklan Mikuya Ramen terlihat unik.

“Awalnya agak risih sih emang, tapi setelah ngelakuinya jadi ngrasa lebih pede. Aku lebih plong dan lebih bebas berekspresi. So, makanya lemesin aja jangan dilawan ya…!!” komen Jeanice.  

Tak pelak, demam #mikuyadance menyebar bak 'virus' ke semua kalangan. Tercatat, pengemudi ojek online dan artis tenar Indonesia memiliki ketertarikan mengenai dansa ini.

Sebuah akun Instagram mengenai kehidupan ojek online, @dramaojol.id, bahkan sempat memposting sebuah video yang menggambarkan tiga orang pengemudi ojek online dari seragam yang berbeda tengah melakukan #MikuyaDance.

"Lemesin dulu bray! Abis ngaspal ditantangin goyang. Lumayan buat ngilangin pegel seharian di jalan. Ini salah satu bukti kalo driver uber, grab, dan gojek bisa bersatu goyang bareng. Lo berani ikutan tantangan #mikuyadance bareng kita nggak? Salam goyang, salam satu aspal," tulis akun dramaojol.id.

Yang terbaru, Tyas Mirasih melalui akun Instagramnya tidak mau ketinggalan untuk melakukan gerakan #MikuyaDance. Ia bahkan menantang para pengikut akun Instagramnya untuk melakukan dansa serupa.

Gotta admit the Jingle is catchy enough to make you dance like this. Let's do #MikuyaDance Guys!” tulis Tyas dalam postingan #MikuyaDance di Instagram @tyasmirasih.

Ini videonya:

(ase)