Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 27 September 2017 | 12:12 WIB
  • Wajah Indosat Ooredoo Sepeninggal Alexander Rusli

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama
Wajah Indosat Ooredoo Sepeninggal Alexander Rusli
Photo :
  • Viva.co.id/Agus Tri Haryanto
Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli.

VIVA.co.id – PT Indosat Ooredoo resmi menerima pengunduran diri Alexander Rusli sebagai direktur utama dan CEO pada Selasa, 22 September 2017.

Ia lalu digantikan sementara oleh Joy Wahyudi selaku pelaksana tugas (Plt) dirut dan CEO. Joy akan menjabat sampai menunggu rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 14 November mendatang.

Head of Corporate Communications Group of Indosat Ooredoo, Deva Rachman mengungkapkan, perubahan pucuk pimpinan tidak akan mengganggu layanan dan kinerja perusahaan.

"Kami akan tetap fokus pada performa untuk melayani pelanggan," kata Deva singkat, Rabu, 27 September 2017.

Sebagai informasi, Alex telah bergabung dengan Indosat sejak 2010 sebagai Komisaris Independen dan ditunjuk sebagai Direktur Utama dan CEO pada November 2012.

Pria lulusan Curtin University of Technology Australia ini pun pernah menjabat sebagai Ketua Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI) periode 2014-2016.

Kontrak Alex sendiri sebenarnya berakhir pada 30 Oktober 2017. Sementara Joy Wahyudi sebelumnya menjabat sebagai Director and Chief Sales and Distribution Officer Indosat Ooredoo, perusahaan telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia. (ase)