Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 27 September 2017 | 21:38 WIB
  • Intip 'Pemanasan' Lazada Jelang Harbolnas 2017

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis,
    • Mitra Angelia
Intip 'Pemanasan' Lazada Jelang Harbolnas 2017
Photo :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia
Lazada siap hadapi Harbolnas 2017

VIVA.co.id – Marketplace Lazada jauh-jauh hari sudah bersiap menghadapi lonjakan transaksi, saat Hari Belanja Nasional 11.11, atau 12.12 yang sudah digelar sejak 2012.

Co-Chief Executive Officer Lazada Indonesia, Florian Holm mengatakan, perusahaannya menyiapkan Harbolnas dengan kegiatan yang terbagi dalam tiga pilar. Pertama, seller centric, yaitu dengan memberikan pendampingan bagi penjual mengembangkan bisnis mereka dan mempersiapkan kapasitas menuju 12.12.

Pilar selanjutnya, yaitu costumer centric, yaitu menghadirkan berbagai penawaran dan fasilitas untuk menghadirkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi konsumen. Terakhir, technology driven, Lazada bakal memperkenalkan berbagai inovasi di berbagai teknologi untuk memfasilitasi kebutuhan konsumen dan penjual Lazada. 

"Sejalan dengan komitmen Lazada mendukung upaya pemerintah menumbuhkan titik-titik perekonomian yang lebih merata di tanah air, sejumlah program dan kegiatan dilaksanakan secara terpadu dan berkelanjutan, guna membantu para seller Lazada," ujar Florian di Raffles Hotel, Jakarta, Rabu 27 September 2017.

Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Achmad Alkatiri mengungkapkan, saat Harbolnas kemungkinan terjadi peningkatan transaksi lebih dari tiga kali lipat dari hari biasa. Metode euforia Harbolnas dimulai sejak dini, merupakan strategi yang dilakukan oleh Alibaba, e-commerce global yang mengakuisisi Lazada.

"Jadi, metode seperti ini dilakukan Alibaba, dan berhasil. (Pemasaran) dilakukan secara bertingkat," ujar Achmad.

Lazada akan menyediakan promo diskon hingga 90 persen, flash sale, buy one get one dan promo lainnya saat Harbolnas nanti.