Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 29 September 2017 | 10:19 WIB
  • Menanti Kejutan Besar SpaceX dalam Misi Koloni ke Mars

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
Menanti Kejutan Besar SpaceX dalam Misi Koloni ke Mars
Photo :
  • Reuters/Stringers
CEO SpaceX, Elon Musk

VIVA.co.id – Perusahaan antariksa swasta, SpaceX akan mengumumkan kejutan dalam misi koloni ke Planet Mars. Pengumuman perkembangan misi koloni Mars SpaceX itu akan disampaikan dalam forum International Astronautical Congress (IAC) di Adelaide, Australia, Jumat 29 September 2017.

Dalam panggung itu Chief Executive Officer SpaceX, Elon Musk dijadwalkan akan menyampaikan perkembangan terbaru dalam menghadapi tantangan misi koloni ke Planet Mars. 

Setahun lalu, dalam forum IAC di Meksico, Musk untuk pertama kalinya mengumumkan sistem transportasi antarplanet milik SpaceX. 

Dalam postingannya di akun Twitternya, Musk memberikan petunjuk akan ada perubahan dalam misi koloni Mars tersebut. 

"Ada perbaikan besar dan beberapa penerapan tak terduga yang akan diungkapkan pada Jumat di forum IAC 2017 di Australia," tulis Musk. 

Dalam postingan lainnya, bos SpaceX itu menuliskan akan hadir di Australia untuk merinci bagaimana rancangan roket super untuk misi antarplanet. Musk juga mengatakan akan mengumumkan sesuatu yang spesial dalam forum Jumat siang waktu Adelaide.  

Pada September tahun lalu, Musk mengungkapkan secara detail bagaimana perusahaannya bakal mengkoloni Planet Mars. Untuk mewujudkan ambisi tersebut, perusahaan antariksa swasta ini mengembangkan roket raksasa, kapsul, dan kargo. Musk mengatakan pengembangan kapsul nantinya akan mengirimkan banyak orang. 

Musk juga mengungkapkan bagaimana teknologi roket yang dikembangkan SpaceX. Sang miliuner teknologi itu mengatakan, roket dan kargo untuk koloni SpaceX, bakal mampu membawa setidaknya 100 penumpang.