VIDEO: Langka, Hujan Ikan di Meksiko

Hujan ikan di wilayah Meksiko
Sumber :
  • Facebook/Protección Civil Tamaulipas

VIVA.co.id – Fenomena hujan unik terjadi di Meksiko akhir September lalu. Prakiraan cuaca di kota pesisir Tampico, Meksiko pada 28 September 2017 akan terjadi hujan ringan. Anehnya, saat hujan ringan turun di area tersebut disertai dengan turunnya beberapa ikan dari langit. 

5 Fakta Puting Beliung yang Bikin Bergidik, Bisa Sebabkan Ini

Sontak fenomena ini menarik perhatian warga kota di timur laut Meksiko tersebut. Hujan ringan disertai turunnya ikan juga terjadi di bagian tenggara negara bagian Tamaulipas. Pejabat Tamaulipas memosting detik-detik turunnya ikan saat hujan ringan itu di Facebook. 

Hujan disertai dengan turunnya ikan memang bukan kali pertama ini terjadi. Ilmuwan meyakini fenomena itu bisa terjadi karena dorongan fenomena alam lainnya. 

Fenomena Alam di 2024, Komet Raksasa Siap Menyapa

Dikutip dari Live Science, Selasa 3 Oktober 2017, hujan disertai dengan turunnya ikan atau binatang kecil dari langit bisa terjadi karena hewan tersebut tersedot dari samudera atau danau. Naiknya hewan itu ke langit karena fenomena watersouts saat terjadi badai. Ada yang mengatakan, waterspout adalah belalai air, fenomena angin puting beliung yang membentuk pusaran air hingga menjulang dan terhubung ke awan cumuliform.

Akhirnya angin kencang membawa hewan tersebut jatuh ke daratan. Hujan ikan sudah pernah terjadi dan terdokumentasikan di berbagai belahan dunia mulai dari California, India, sampai Inggris.  Lihat videonya di sini.  

Viral Cahaya Misterius Muncul dari Tanah Akibat Sambaran Kilat

Viral Kamar Pengantin Keluar Cairan Mirip Darah

Geger Kamar Pengantin Keluar Cairan Mirip Darah, Keluarga Panik

Belum lama ini sebuah rekaman video yang diunggah oleh akun Instagram @dunia_kaumhawa telah menciptakan kehebohan, Dimana ada fenomena keluar darah kamar pengantin

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024