Bukalapak Ungkap Jurus Gaet Pelapak-pelapak Online Baru

Bukalapak.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Afra Augesty

VIVA.co.id – Marketplace lokal, Bukalapak, berhasil memenangkan penghargaan Tangrams Awards. Ini salah satu penghargaan bergengsi berskala internasional. Penghargaan diraih untuk kategori perusahaan e-commerce pada 2017, untuk salah satu kampanyenya yang berjudul ‘Pahlawan Ekonomi Kreatif.’ Penghargaan tersebut diserahkan di Singapura pada 29 September 2017.

Berikut 5 Barang Produktif yang Bisa Anda Beli Menggunakan Paylater

Vice President of Marketing Bukalapak, Bayu Syerli, menyatakan bangga dengan program kampanye Pahlawan Ekonomi Kreatif yang diluncurkan pada awal 2016 telah berhasil mencetak prestasi dan membuat harum nama Indonesia di mancanegara.

Selain itu, kata Bayu, program kampanye tersebut juga berhasil meningkatkan jumlah pelapak dari akhir 2015, hanya sebesar 500 ribu pelapak, hingga saat ini telah mencapai hampir 2 juta pelapak. Sedangkan persebaran jumlah jejaring komunitas pelapak Bukalapak telah berkembang menjadi sebanyak 80 kota di Indonesia, dan jumlah Penggerak Pelapak yang tersebar di 130 daerah di Indonesia. 

Cara Hemat Belanja Otomotif saat Harbolnas 11.11

Para Penggerak Pelapak ini berfungsi untuk menjaring jumlah pelapak baru, meningkatkan penjualan online para pelaku UKM, serta meningkatkan kualitas pelapak baru agar dapat bersaing di pasar online. Selain itu membina kepada para pelaku UKM. 

“Penghargaan ini kami persembahkan kepada semua pelapak maupun pengguna di Bukalapak. Dengan penghargaan ini, Bukalapak menunjukkan komitmen nyata untuk semakin mendukung UKM Indonesia untuk tumbuh dan berkembang bersama Bukalapak,” ujar Bayu dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Senin 9 Oktober 2017.

Panji Gumilang-Al Zaytun Bakal Dipidana, Ganjar Telepon Heru Budi saat Blusukan

Selain itu, telah tercatat  aplikasi Bukalapak telah terpasang di sebanyak 13 juta perangkat Android dan lebih dari 700 ribu perangkat yang menggunakan iOS. 

Tangrams Awards sebelumnya dikenal sebagai Asian Marketing Effectiveness and Strategy Awards, hasil kolaborasi antara Ascential Events (Europe) Limited dan Haymarket Media Group.

Penghargaan ini adalah salah satu penghargaan bergengsi di tingkat Asia Pasifik yang menawarkan beragam kriteria strategis dan kreatif dan berfokus pada hasil.  Bukalapak harus bersaing dengan e-commerce lain dari negara lain, seperti Thailand, Australia, Taiwan, Singapura, dan Hong Kong. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya