Wujud Alien Selama Ini Salah Total, Ternyata Mirip Manusia

Ilustrasi Planet Alien.
Sumber :
  • www.pixabay.com/flflflflfl

VIVA – Wujud makhluk asing luar bumi atau sering disebut alien masih misteri. Sampai saat ini belum ada yang paling sahih menunjukkan wujud alien, sebab manusia belum pernah bertemu langsung dengan alien. 

Ilmuwan Selangkah Lagi Menemukan Alien

Peneliti Universitas Oxford, Inggris dalam studi terbarunya menunjukkan, wujud alien yang selama ini digambarkan di film, berkulit hijau, mata hitam besar lonjong, menurut mereka salah total. Studi terbaru mereka menunjukkan, wujud alien justru mirip manusia. 

Dikutip dari Bgr, Kamis, 2 November 2017, dalam paper mereka, ilmuwan Oxford menduga, spesies alien seperti manusia, mengalami evolusi sepanjang waktu. Ilmuwan mengatakan alien tak lepas dari mekanisme seleksi alam seperti yang terjadi pada mahluk di bumi. 

Perburuan Alien Tetap Gaspol

Maka ilmuwan tersebut berkesimpulan, dengan menjalankan proses evolusi yang sama seperti manusia, pada akhirnya spesies alien akan berkembang seperti manusia. 

Peneliti tersebut mengatakan, mereka melakukan pendekatan yang berbeda, menimbang proses natural yang akan membentuk kehidupan. 

Viral Terekam Sosok Hitam Besar Berjalan Sesaat Sebelum Hujan

"Dalam paper ini, kami menawarkan pendekatan alternatif yang menggunakan teori evolusi untuk memprediksi hal itu," ujar peneliti Departemen Zoologi Universitas Oxford, Sam Levin. 

Dia mengklaim, pendekatan baru itu cukup berguna, sebab prediksi spesies alin mereka berbasis pada silikon bukan DNA. 

"Tugas mendasar para astrobiologi yakni memikirkan bagaimana kehidupan luar Bumi. Membuat prediksi alien memang susah. Pendekatan lama dalam bidang astrobiologi telah secara luas mekanistik, mengambil apa yang dilihat di bumi dan apa yang kita ketahui tentang kimia, geologi, fisika untuk memprediksi tentang alien," jelas Levin. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya