Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 2 November 2017 | 15:56 WIB
  • Software Akunting Zahir Merambah Sales dan Procurement

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis,
    • Siti Sarifah Alia
Software Akunting Zahir Merambah Sales dan Procurement
Photo :
  • www.pixabay.com/stevepb
Ilustrasi akuntansi

VIVA – Pengembang aplikasi akuntansi dan keuangan, Zahir Online akhirnya menyadari banyak lahan bisnis yang bisa digarap. Tak hanya mengandalkan sofware seputar akuntansi Zahir saja, mereka juga membuktikan mampu mengelola berbagai kompleksitas bisnis dan berupaya membantu perusahaan untuk mengelola data.

Beberapa lini bisnis yang bisa digarap Zahir seperti Sales & Invoicing, Procurement, Inventory Management, Finance hingga Accounting. Dari sisi teknologi pun, selain menjadi raja di aplikasi desktop, Zahir juga hadir dengan layanan online atau aplikasi berbasis cloud dengan model Software as a Service (SAAS). Dengan model itu pelanggan bisa berlangganan aplikasi Zahir dengan harga yang sangat terjangkau.

"Dibantu kekuatan tim 1.500 orang melalui jaringan di seluruh Indonesia, Zahir terus membantu berbagai perusahaan untuk tumbuh dengan berbagai manfaat yang ditawarkan, mulai dari kemudahan pengambilan keputusan bisnis bagi para pengambil keputusan berkat Business Dashboard, grafik dan analisis bisnis real time, kemudahan mengelola stok persediaan barang  hingga membuat laporan keuangan dengan lebih cepat," ujar Business Manager Zahir Internasional, Indra Septiadi, dalam keterangannya, Kamis 2 November 2017.

Zahir, yang lahir 20 tahun lalu, mengklaim telah melayani puluhan ribu perusahaan ternama, baik di Indonesia maupun internasional. Selain fitur produk yang semakin lengkap, layanan customer support Zahir juga kini hadir 24 jam setiap hari bagi pelanggan ZahirOnline. 

"Di era mobile seperti sekarang, Zahir menyadari bahwa setiap orang bisa menjalankan bisnis dan menyelesaikan pekerjaannya kapan saja dan di mana saja, perkembangan ini tentu perlu didukung dengan jaminan layanan yang prima bagi pelanggan," katanya.

Zahir merupakan produk karya anak bangsa yang digunakan oleh puluhan ribu perusahaan termasuk di antaranya Traveloka, Bukalapak, Cardig, Baba Rafi dan Wika. Selain itu, Zahir juga telah menembus pasar global melalui jaringannya di Malaysia dan Australia. Di Indonesia, Zahir telah hadir di lebih dari 40 kota dan digunakan di lebih dari 70 universitas dan institusi pendidikan ternama di Indonesia.