Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 3 November 2017 | 11:25 WIB
  • Bang Joni Besut Platform BJtech Berbasis Kecerdasan Buatan

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama,
    • Mitra Angelia
Bang Joni Besut Platform BJtech Berbasis Kecerdasan Buatan
Photo :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia
Manajemen Platform Bang Joni.

VIVA – Platform chatbot lokal, Bang Joni, telah meningkatkan inovasi dengan menggunakan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligent, atau AI.

Bang Joni berbasis AI ini dinamakan dengan BJtech. Chief Executive Officer Bang Joni, Diatche G Harahap, menjelaskan bahwa sebenarnya BJtech sudah lama ada dan kemudian bertransformasi berbasis AI.

BJtech adalah sebuah platform chatbot dan produknya ada Bang Joni dan Cinta atau Personal intelligent Bangking, di mana baru diluncurkan Rabu kemarin, 1 November 2017.

Pada terapan Bang Joni, awalnya BJtech masih dikelola pengguna tanpa bahasa kemampuan pemograman, seperti coding.

Tapi kini, pengguna bisa men-setting sendiri bahasa chatting, sehingga BJtech memberi solusi bagi pengguna untuk terhubung ke semua orang dalam satu waktu secara bersamaan.

"Platform BJtech menawarkan solusi bagi pengguna yang ingin menciptakan dan mengembangkan chatbot sesuai kebutuhan mereka masing-masing,” ujar Atce kepada VIVA.co.id, pada pameran Tech in Asia, Kamis malam, 2 November 2017

Menurutnya, bagi pelaku bisnis, chatbot bisa digunakan untuk marketing channel, customer service support, menyebarkan info produk, pemesanan produk, asisten pribadi, hingga diintegrasikan ke dalam sistem internal perusahaan.

Sementara itu, untuk nonbisnis atau individu, kata Atce, mereka bisa belajar mengembangkan produk chatbot mereka sendiri untuk aktivitas percakapan sehari-hari maupun hiburan, seperti pengembangan chatbot kuis, hiburan, dan gaming.