WhatsApp 'Down', Pengguna Teriak

Logo aplikasi WhatsApp.
Sumber :
  • REUTERS/Dado Ruvic

VIVA – Layanan chatting WhatsApp tampaknya mengalami gangguan koneksi. Hal ini dirasakan oleh penggunanya di Inggris, Spanyol, Belanda, Jerman, Rusia, India dan Malaysia, sejak Jumat pagi, 3 November 2017.

Gara-gara WhatsApp Down, Amarah Netizen Tumpah di Twitter

Warga dari Negeri Ratu Elizabeth II ini bahkan tidak bisa menggunakan WhatsApp sejak pukul 08.30 waktu setempat. Indonesia pun mengalami hal serupa sejak siang.

Mengutip situs Standard.co.uk, sementara aplikasi masih tersemat di smartphone pada bagian atas layar menunjukkan 'roda penyangga' berputar yang menandakan pesan yang akan dikirim tertunda (pending).

WhatsApp Down, Saatnya Kembali ke SMS

Banyak pengguna menggunakan bentuk media sosial lainnya untuk memeriksa status layanan dan berbagi kesengsaraan koneksi mereka.

"Orang-orang tidak bisa mengirimkan pesan satu sama lain dan layanan ini terus-terusan connecting,” sebut Richard Hartley, wartawan di media Inggris, Metro.

WhatsApp Mendadak Tenar di Twitter

Belum ada penjelasan dari Facebook, sang pemilik WhatsApp, terkait masalah ini. Dengan pengguna di atas 1 miliar, tumbangnya WhatsApp tentu berdampak bagi orang banyak. (ase)

WhatsApp

2 Jam Tumbang, WhatsApp Berangsur Pulih

Setelah dua jam tumbang, aplikasi WhatsApp berangsur pulih. Dari pantauan VIVA Tekno pada Selasa, 25 Oktober 2022, sekitar pukul 16:00 WIB, pesan-pesan mulai terkirim.

img_title
VIVA.co.id
25 Oktober 2022