50 Juta Orang Indonesia Akses YouTube

Layanan video streaming di YouTube.
Sumber :
  • REUTERS/Dado Ruvic

VIVA – Jumlah pengunjung YouTube Indonesia semakin meningkat setiap tahunnya. Berdasarkan data terakhir, ada lebih dari 50 juta orang Indonesia yang mengakses YouTube.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

"YouTube di Indonesia berkembang pesat, ada 50 juta yang kembali datang ke YouTube setiap bulan," ungkap Fibriyani Elastria, Head of Consumer Marketing Google Indonesia, di Jakarta, Jumat, 10 November 2017.

Fibri melanjutkan, jumlah penonton ini tidak hanya berpusat di Jakarta atau kota besar. Melainkan juga di banyak daerah di seluruh Indonesia. Hal ini menurut Fibri juga beriringan dengan tumbuhnya konten kreator di tiap-tiap daerah. 

Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Debat Hukum, Bukan Filsafat Kho Ping Hoo

"Saat ini pertumbuhan Youtube kreator mengalami peningkatan dari daerah seperti Jawa, Sulawesi, dan Papua yang membuat konten serta mendapatkan audiens dari platform ini," ungkap Fibri. 

Pada kesempatan yang sama YouTube juga memberikan Gold Button Awards, atau penghargaan untuk kreator dengan 1 juta pelanggan seperti di antaranya artis musik Hanin Dhiya, dan tiga kreator Indonesia yakni Lastday Production, MiawAug, dan Atta Halilintar.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Kami juga memberikan Silver Play Button Awards kepada 4 kreator Indonesia yang mencapai lebih dari 100 ribu pelanggan. Ada Tulus, Weirds Genius, dan Epenkah Cupentoh," ungkap dia.

YouTube FanFest sendiri akan menghadirkan lebih dari 20 YouTube kreator Indonesia dan mancanegara yang menghadirkan kolaborasi secara live. Acara ini digelar di Gandaria City, mulai 10 hingga 12 November 2017. (ase)

Ranz Kyle dan Niana Guerrero

Melihat Aksi Dance Ranz Kyle dan Niana di YouTube Fanfest

Acara nya berlangsung malam ini

img_title
VIVA.co.id
10 November 2017