Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 16 November 2017 | 15:06 WIB
  • Iklan Unik Gojek Ini Bikin Pengendara Tak Fokus

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis,
    • Mitra Angelia
Iklan Unik Gojek Ini Bikin Pengendara Tak Fokus
Photo :
  • Twitter/@leonrdsgp
Iklan full teks Gojek

VIVA – Ada yang unik dari iklan salah satu platform layanan transportasi Gojek. Tak seperti iklan masa kini pada umumnya yang menampilkan visual menarik dengan gambar serta tulisan-tulisan unik atau meme. Gojek malah bikin iklan dalam bentuk teks sangat panjang satu halaman penuh.

Iklan unik Gojek itu tertampang di perempatan Kuningan, Jakarta Selatan dan perempatan Permata Hijau depan RS Medika Permata Hijau, Kebon Jeruk. Jakarta Barat.

Iklan tersebut membuat para pengendara hampir tidak fokus. Sebab, butuh waktu lumayan lama untuk membaca dan memahami isi iklan.

Gojek membenarkan, iklan unik tersebut memang sengaja ditampilkan. Perwakilan Gojek menyebutkan iklan 'full text' tersebut dipasang di beberapa tempat. Masing-masing iklan yang di papan reklame sama konsepnya, ‘full text’ tapi dengan cerita yang berbeda. 

"Iya betul," ujar perwakilan Gojek kepada VIVA, Kamis 16 November 2017.

Berikut salah satu isi iklan teks Gojek yang viral di media sosial:

Hai kamu. Iya, kamu. Coba bayangin deh. Coba bayangin kalau pagi ini bisa nyampe kantor lebih cepet. Buka pintu kantor nggak mesti agak nundukin kepala sambil jalan cepet. Bisa ngopi atau ngeteh dulu di pantry. Moodnya jadi enak seharian, Zen kalau kata orang-orang. Temen-temen kantor jadi pada nyenengin. Tektokan kerjaan jadi lebih cepet jadi bisa pulang on-time deh.

Masih ngebayangin kan?? Oke. Lanjut yaa. Kalo bisa pulang on-time, kamu jadi bisa makam malem bareng anak istri di rumah. Bisa dengerin mereka punya cerita apa hari ini. Eh, si kecil ternyata udah lancar nyanyi Satu-satu Aku Sayang Ibu. Nggak apa-apa deh. Ayahnya jadi nomer dua, pikirmu dalam hati.

Kamu tau rasa ini, momen ini nggak bisa diungkapin dengan kata-kata. Nggak lama abis itu, kamu bisa tidur dengan senyum. Sang istri di sebelahmu juga gitu. Dia bisikin ke kamu kalo dia seneng banget kamu bisa pulang cepet hari ini.

Besok paginya, kamu bangun dengan lebih semangat. Kayak dapet energi tambahan entah dari mana. Ajaib tapi nyata. Coba Bayangin kalo tiap hari bisa kayak gini. Mari kembali ke kenyataan. Dari tadi belom nyampe perempatan Kuningan juga? Go-jek-in aja.