Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 17 November 2017 | 18:52 WIB
  • Siasat Lenovo Tingkatkan Produk Gaming

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis,
    • Mitra Angelia
Siasat Lenovo Tingkatkan Produk Gaming
Photo :
  • Mitra A/ VIVA.co.id
Laptop seri gaming terbaru Lenovo

VIVA – Lembaga riset International Data Corporation atau IDC mengatakan pasar PC kini terus mengalami penurunan. Namun, tren anjloknya itu tak berdampak buruk bagi Lenovo Group Limited, sebab mereka membeberkan pada kuartal kedua tahun fiskal 2017/2018, meraih pendapatan US$11,8 miliar atau Rp159,4 miliar.

Pendapatan tersebut meningkat 18 persen dari kuartal ke kuartal dan 5 persen dari tahun ke tahun. Presiden Lenovo Asia Pasifik Ken Wong mengatakan, kontribusi pasar PC Lenovo ada di kelas bisnis dan gaming.

"Kalau gaming, 100 juta orang di dunia memainkan atau menonton permainan game (di PC)," ujar Ken di Hotel Shangri La, Jakarta, Jumat, 17 November 2017.

Sedangkan Chief Marketing Officer Lenovo Asia Pasifik Nicks Reynolds mengatakan, mereka punya cara tersendiri untuk meningkatkan produk gaming sehingga memuaskan para pecinta laptop gaming.

Melalui pusat riset Lenovo, mereka mengumpulkan para fans dan komunitas Lenovo untuk meminta masukan.

"Jadi ditanyakan apa dibutuhkan pemain game, beberapa di bawa ke laboratorium Lenovo untuk mengembangkan produk," ujar Nick.

Dia mencontohkan, seperti produk dengan pendingin air tercipta karena dibutuhkan oleh para gamer. Selanjutnya yang dilakukan Lenovo yaitu membangun follower dan komunitas.

"Tidak hanya sekadar branding, tapi juga membangun komunitasnya, komunitas ini yang loyal," kata Nick.

Lenovo juga bekerja sama dengan mitra membangun turnamen, misalnya dengan Invidia dan lainnya.