Siasat Lenovo Tingkatkan Produk Gaming

Laptop seri gaming terbaru Lenovo
Sumber :
  • Mitra A/ VIVA.co.id

VIVA – Lembaga riset International Data Corporation atau IDC mengatakan pasar PC kini terus mengalami penurunan. Namun, tren anjloknya itu tak berdampak buruk bagi Lenovo Group Limited, sebab mereka membeberkan pada kuartal kedua tahun fiskal 2017/2018, meraih pendapatan US$11,8 miliar atau Rp159,4 miliar.

Penuhi Kebutuhan Masyarakat di Indonesia Timur, Lenovo Exclusive Store Kini Hadir di Makassar

Pendapatan tersebut meningkat 18 persen dari kuartal ke kuartal dan 5 persen dari tahun ke tahun. Presiden Lenovo Asia Pasifik Ken Wong mengatakan, kontribusi pasar PC Lenovo ada di kelas bisnis dan gaming.

"Kalau gaming, 100 juta orang di dunia memainkan atau menonton permainan game (di PC)," ujar Ken di Hotel Shangri La, Jakarta, Jumat, 17 November 2017.

Perhatian Tertuju ke 2 Laptop Gaming Asus ROG

Sedangkan Chief Marketing Officer Lenovo Asia Pasifik Nicks Reynolds mengatakan, mereka punya cara tersendiri untuk meningkatkan produk gaming sehingga memuaskan para pecinta laptop gaming.

Melalui pusat riset Lenovo, mereka mengumpulkan para fans dan komunitas Lenovo untuk meminta masukan.

'Invasi' Laptop Gaming Asus ke Indonesia

"Jadi ditanyakan apa dibutuhkan pemain game, beberapa di bawa ke laboratorium Lenovo untuk mengembangkan produk," ujar Nick.

Dia mencontohkan, seperti produk dengan pendingin air tercipta karena dibutuhkan oleh para gamer. Selanjutnya yang dilakukan Lenovo yaitu membangun follower dan komunitas.

"Tidak hanya sekadar branding, tapi juga membangun komunitasnya, komunitas ini yang loyal," kata Nick.

Lenovo juga bekerja sama dengan mitra membangun turnamen, misalnya dengan Invidia dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya