Pendiri McAfee Ditangkap karena Narkoba

Pendiri perusahaan software antivirus McAfee, John McAfee
Sumber :
  • REUTERS/William Gularte
VIVA.co.id
Aplikasi Ini Klaim Bisa Bikin Anggaran Kompleks Jadi Efisien
- John McAfee, pendiri perusahaan software keamanan komputer McAfee ditangkap di Tennesee, Amerika Serikat. Dia ditangkap karena mengemudi dalam keadaan mabuk.

Inilah Software Paling Penting untuk Windows

Dalam foto yang tersebar di dunia maya, seperti dikutip dari
Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 
The Register , Rabu 5 Agustus 2015, mantan bos McAfee yang berhenti pada 1994, itu terlihat tersenyum. Foto yang diambil di kantor kepolisian itu tidak memperlihatkan muka penyesalan McAfee. Besar kemungkinan dia masih berada dalam pengaruh narkoba.


Tidak hanya narkoba, dia juga diketahui membawa senjata api di dalam kendaraannya itu.


Melalui pernyataan resminya, John McAfee tidak membantah jika dia ditangkap. Ia juga mengakui telah mengonsumsi obat-obat, namun sesuai dengan resep dari dokter.


"Iya, saya ditangkap saat berada dalam pengaruh Xanax. Ini merupakan resep obat baru yang saya dapat di hari yang sama saya ditangkap. Dokter lupa mengatakan kepada saya untuk tidak berkendara setelah mengonsumsi obat ini," ujarnya.


Sedangkan mengenai senjata api yang ditemukan, dia mengklaim memang selalu membawa senjata itu ke mana saja pergi. Menurutnya, senjata itu legal untuk dibawa dan digunakan olehnya.


Saluran televisi setempat melaporkan jika mobil McAfee diberhentikan di jalan oleh polisi yang bertugas.


Penemu software keamanan komputer ini memang cukup eksentrik. Bahkan dia mengatakan dengan tegas mendukung mantan pekerja NSA yang membocorkan rahasia negara, Edward Snowden. Tidak tanggung-tanggung, dia menganggap Snowden sebagai pahlawan. Dia juga yang pernah berkoar-koar agar industri dunia digital lebih perhatian terhadap privasi penggunanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya