Target Transaksi Indocomtech Meleset

Salah satu booth dalam pameran Indocomtech 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia
VIVA.co.id
Yuk, Coba Sensasi Wahana Misi ke Bulan di Mal Ini
- Perhelatan Indocomtech 2015 telah berlangsung selama lima hari, mulai 28 Oktober hingga 1 November 2015. Kegiatan yang berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC) itu ternyata tak mampu mencapai target yang ditentukan.

Ini Cara Pengaruhi Anak-anak Semangat Pelajari Bulan

Menurut pihak penyelenggara, total transaksi di Indocomtech 2015 hanya Rp600 miliar. Capaian tersebut meleset sedikit dari target yang sebelumnya ditetapkan, yakni mencapai Rp650 miliar.
Inilah 15 Finalis OSN Pertamina Kategori Proyek Sains


Tercatat, total jumlah pengunjung yang datang pada perhelatan tahunan itu mencapai 256.144 orang, terdiri atas 50.842 orang pengunjung Jakarta Auto Show 2015, dan 205.302 orang yang mengunjungi Indocomtech 2015. Khusus untuk Indocomtech 2015 dengan 300 perusahaan yang terlibat, berhasil mencatatkan nilai transaksi sejumlah Rp600.765.445.800 (Rp600 miliar).


Meski tidak melampaui angka tahun lalu, Yayasan Apkomindo dan PT Amara Pameran Internasional (API) selaku pelaksana Indocomtech 2015, menilai gairah pasar masih ada. Bahkan pasar industri ini masih dianggap besar di tengah ekonomi Indonesia yang lesu.


Disebutkan, keberhasilan Indocomtech 2015 tidak hanya dilihat dari segi pencapaian jumlah transaksi. Indocomtech merasa bangga dapat turut menyebarkan informasi dan memotivasi generasi muda terkait teknologi terkini yang sedang tren di tanah air. Hasil edukasi itulah yang dianggap juga menjadi tolak ukur sukses perhelatan Indocomtech tahun ini.


“Pencapaian Indocomtech tahun ini menunjukkan bahwa antusiasme masyarakat Indonesia dalam menyambut kemajuan teknologi masih tinggi, namun yang terpenting bagi kami adalah pengunjung yang hadir bisa mendapatkan pengetahuan terupdate tentang kemajuan teknologi di tanah air," President Director PT API, Bambang Setiawan dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 3 November 2015.


Event yang mengusung tema 'The Internet of Things' ini memberikan sejumlah edukasi mengenai inovasi dan teknologi informasi. Salah satunya sesi sharing yang diisi oleh wirausaha muda, seperti Kusumo Martanto dari Blibli.com dan Achmad Alkatiri dari Shopee.co.id. Ada juga POP Conference pada hari pembukaan Indocomtech, hingga wajah Commuter Line saat Jakarta telah menjadi Smart City kelak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya