Keluarga dan Musik Iwan Fals Jadi Stiker di Line

Line rilis stiker musik Iwan Fals
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id - Penyedia layanan pesan instan besutan Jepang, Line, untuk pertama kali membuat stiker musik. Dalam stiker musik pertama itu, Line menggandeng musisi legendaris, Iwan Fals.
 
“(Line) pertama meluncurkan stiker musik,” ucap Team Leader Marketing Line Indonesia, Galuh Chandrakirana di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Pusat, Rabu, 25 November 2015.

Fans Diduga Melakukan Pelemparan, Ini Kata Iwan Fals

Galuh mengungkapkan, kerja sama stiker musik dengan musisi legendaris Iwan Fals mengangkat tema keluarga. Bagi Line, arti keluarga sangatlah penting, salah satunya terhadap orang tua. Sayangnya tak semua orang bisa mengungkapkan rasa sayang dan cinta terhadap orang tua secara langsung.
 
“Inilah dasar kolaborasi Line dengan Iwan Fals kali ini, kami percaya value Line datang dari kemauan kami untuk menghantarkan pesan yang dapat menghangatkan hati si penerima. Kami pikir, nilai tulus dari layanan kami berawal dari setiap pesan hangat yang terkirim,” kata Galuh.
 
Galuh mengatakan, alasan Iwan Fals menjadi ikon di stiker ini karena dia merupakan seorang sosok ayah. Selain itu dia juga seorang musisi yang mempunyai fans lintas generasi. 

“Kita gandeng Iwan Fals karena fans-nya enggak terbatas usia,” ungkapnya.
 
Sedangkan Iwan Fals sedikit bercerita bahwa awal mula ia tertarik bekerja sama dengan Line adalah karena tema yang diangkat. Semua tentang keluarga.
 
“Arti keluarga penting, penting sekali, enggak ada keluarga, enggak ada kegiatan hari ini,” ungkapnya.
 
Iwan, sebagai pengguna Line, mengaku awalnya tidak tahu apa pun tentang layanan pesan berstiker tersebut. Putrinya, Annisa Cikal Rambu Bassae pun menceritakan bagaimana ayahnya sangat kaku ketika berbalas pesan dengan keluarga.
 
“Iya, jadi ayah itu sebelum pakai Line, bales SMS Cuma Y dan A doank. Tapi sekarang udah centil gitu," ucapnya, yang kemudian disambut gelak tawa para pers.
 
Senada dengan Annisa. Sang istri, yang bernama Rosana pun bercerita, ketika ia meminta izin beraktifitas, Iwan hanya menjawab dua huruf itu.
 
“Kalau saya bilang, 'nanti mau ke sini ya', dia cuma jawab, 'ya donk',” ujar Rosana.
 
Galuh menambahkan, stiker musik Iwan Fals bisa diunduh mulai 1 Desember mendatang. 

Iwan Fals Racik Lagu 'Kemesraan' Jadi Lebih Enerjik

"Per tanggal 1 Desember, jumlahnya ada 16 buah. Stiker diunduh gratis hingga 180 hari atau sekitar enam bulanan," kata Galuh.

'Orang Indonesia' Dukung Iwan Fals Terus Berkarya

Iwan Fals mempersembahkan album bertajuk 'Satu'.

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2016