Terungkap, Pencari Jodoh Meningkat Saat Tahun Baru

Ilustrasi pria bertemu dengan wanita.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Setipe.com, Razi Thalib mengungkapkan saat ini, pengguna di platform mereka sudah mencapai 600 ribu orang. Dari 600 ribu tersebut, 48 persennya adalah wanita dan sisanya adalah pria.

Kesalahan Fatal Mencari Pasangan di Aplikasi Kencan

"45 persennya Jabodetabek ya. Sisanya dari kota besar seperti Bandung, Jogja, Surabaya dan lainnnya," ujar Razi saat peluncuran situs datingonlineaman.org di Jakarta, Selasa 25 Mei 2016.

Razi mengungkapkan, ratusan ribu pengguna Setipe.com terdiri dari variasi umur yang beragam, mulai sekitar 18 tahun sampai 70 tahun. Segmen utama yang memegang kunci mayoritas penggunanya adalah usia 18 sampai 25 tahun, kedua yaitu usia  25 sampai 35 tahun.

Survei: Pria Jomblo Lebih Getol Cari Pacar Selama Pandemi

Soal tren kenaikan pengguna tiap bulannya, ada yang unik. Razi menyebutkan, tren kenaikan pengguna itu memuncak pada tahun baru atau Januari. Kenaikan bisa mencapai 100 ribu pengguna pada bulan itu, sedangkan selain bulan itu, kata Razi, pengguna Setipe bertambah 20 sampai 30 ribu.

"Januari 2015, lebih dari 100 pengguna (baru). Momentum besar di tahun baru," ujar dia.

Perempuan dari Negara Muslim Kencan Lewat Tinder, Siapa Takut?

Diketahui Setipe.com, aplikasi biro online karya anak bangsa ini telah bekerja sama dengan Launch Actually Group, platform serupa yang bergerak di bidang layanan kencan asal Singapura. Keduanya meluncurkan sebuah situs edukatif, onlinedatingaman.org. Kolaborasi kedua platform ini ditujukan untuk mensosialisasikan perilaku kencan online yang sehat dan aman.

Film Tinder Swindler

5 Pelajaran Hidup di Serial Tinder Swindler, No 3 Sering Terjadi

Tinder Swindler adalah serial dokumenter yang tayang di Netflix sejak 2 Februari 2022. Serial ini banyak mengisahkan pelajaran yang penting bagi kehidupan manusia.

img_title
VIVA.co.id
8 Februari 2022