VIDEO: Muslim Daily, Aplikasi All in One Ramadan

Aplikasi Muslim Daily
Sumber :
  • Aplikasi Muslim Daily

VIVA.co.id – Banyak aplikasi yang dihadirkan untuk mengisi bulan suci Ramadan. Beberapa di antaranya adalah aplikasi alarm, bacaan ayat suci Alquran, jadwal salat, dan lain sebagainya.

Jajal 5 Aplikasi Penting Selama Bulan Ramadan Ini

Sayangnya, aplikasi itu saling berdiri sendiri, sehingga pengguna yang membutuhkan alarm, bacaan ayat suci harus menginstal beberapa aplikasi. Hal itu memang kurang ringkas.

Nah, bila menjelajahi pusat aplikasi, sebenarnya ada aplikasi yang sudah lengkap, mengakomodasi kebutuhan pengguna di bulan puasa ini. Aplikasi itu adalah Muslim Daily, karya Wali Studio, pengembang asal Cimahi, Jawa Barat.

Jangan Mudik Saat Puasa, Sebelum Menyiapkan Lima Hal Ini

Sesuai namanya, aplikasi ini bisa dibilang lengkap, di antaranya lima jadwal salat wajib dilengkapi dengan penghitung mundur ke waktu salat terdekat, suara azan, arah penunjuk kiblat yang disesuaikan dengan lokasi pengguna secara otomatis.

Selain itu terdapat fitur Alquran dilengkapi dengan audio, hadis arbain atau kumpulan 40 hadis pilihan yang dilengkapi dengan audio, doa harian yang bisa diunduh.

Aplikasi Yawme, Jaga Kualitas Ibadah Ramadanmu

Ada juga fitur penghitung tasbih saat pengguna berzikir, kalender hijriah yang disesuaikan dengan kalender masehi.

Sebagai pelengkap, aplikasi ini juga menyediakan kartu ucapan misalnya untuk ucapan selamat menunaikan ibadah puasa, selamat berbuka, selamat Idul Fitri dan sebagainya. Pengguna bisa berbagi kartu ucapan digital itu ke beberapa kontak melalui media sosial sampai email.

Aplikasi ini tersedia di semua pusat aplikasi yaitu Google Play, App Store, Windows Store dan BlackBerry World.

Aplikasi Muslim Daily ini telah diperbaharui pada 11 April 2016 dan sudah diinstal 50 ribu kali pada Google Play.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya