UC News, 'Rumah' Berita Pilihan dari 50 Media Online

Tampilan UC News Feed.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id –  UC Web Inc, perusahaan penyedia mobile internet browser, baru saja meluncurkan satu platform barunya untuk menyajikan berita pilihan dan terpopuler, yaitu UC News. Platform ini menjadi ‘rumah’ bagi berita pilihan media online.

UC Browser Bikin Gebrakan Saat Momen Ramadan

Kenny Ye, General Manager UCWeb dari Alibaba Mobile Business Group, mengatakan saat ini mereka telah bekerja sama dengan 50 media online sebagai sumber berita yang ditampilkan pada platform UC News.

"Saat ini masih tersedia untuk perangkat Android, segera nanti ada di iOS," kata Kenny usai peluncuran di kawasan SCBD, Jakarta, Selasa 30 Agustus 2016.

Cara UC Browser dan Lazada Meriahkan Hari Belanja 11.11

Kehadiran platform UC News bakal menjadi warna berbeda dalam platform kumpulan berita. Sebab, saat ini dalam platform konten berita rata-rata masih dalam bentuk tulisan dan gambar. Kenny mengatakan, UC News ingin juga memasukkan konten berita berupa video.

Mengenai target pengguna dan pembaca, Kenny mengatakan, belum menentukan hal tersebut. Bagi perusahaannya, yang penting yaitu memperkaya konten dan terus memperbaiki platform UC News.

Bambang Pamungkas Bakal Jadi Pelatih Pemain U-16

Sementara pengelola UC News Team, UC Web dari Alibaba Business Mobile Group, Federal Markos, mengatakan UC News tidak hanya terbuka dengan media online saja. Platform itu juga terbuka bagi para blogger, mereka diizinkan untuk memperkaya konten UC News.

Federal memaparkan, terdapat lima kategori konten berita yang popular di kalangan masyarakat. Pertama nasional, hiburan, gaya hidup, sepak bola dan teknologi.

"(UC News) kaya konten. Lebih dari 20 channel yang dapat dipilih," kata Markos.

Agar pengguna mendapatkan informasi 'news feed' dengan mudah, UC Web memperbaharui mobile browser menjadi mobile media asset sebagai hasil integrasi dengan news feed dari UC News.

Kenny menjelaskan, UC News juga membuka peluang kerja sama dengan media lainnya, serta para vendor smartphone.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya