Messenger Punya Fitur Tagih Utang ke Teman

Tampilan pengingat untuk membayar hutang di Messenger
Sumber :
  • www.ubergizmo.com

VIVA.co.id – Facebook Messenger punya fitur baru yang membantu penggunanya menagih teman yang berutang. Messenger, layanan pesan instan pada platform Facebook itu kini meningkatkan fiturnya mengingatkan teman atau kolega pengguna untuk membayar utang segera. 

Facebook Uji Coba Fitur End-to-end Encryption, Nyusul WhatsApp

Dalam fitur baru itu, pengguna bisa menuliskan kata-kata tertentu misalnya 'saya berutang pada Anda' atau 'Anda berutang pada saya'. Kemudian sang teman yang berutang bakal diarahkan pada tombol pembayaran yang pada pada Messenger.

Jika Anda menyebutkan seorang berutang dengan nilai tertentu, maka nantinya pada tombol bayar itu akan tertera perintah agar teman Anda membayar sejumlah nilai sesuai utangnya.

Mark Zuckerberg Berani Larang Pengguna Facebook Messenger

Dikutip dari Ubergizmo, Senin, 26 September 2016, cara itu dipandang akan makin memudahkan pengguna untuk mengingatkan temannya agar segera melunasi utangnya. 

Fitur pembayaran pada Messenger memang sudah diperkenalkan Facebook sejak Juni tahun lalu. Fitur pembayaran itu memungkinkan pengguna bisa mengirim uang kepada temannya melalui Messenger. 

Facebook Messenger Lebih Telanjang dari WhatsApp

Untuk dicatat, pemberlakuan fitur penagih utang itu kemungkinan terbatas di negara tertentu saja.

Kehadiran fitur yang mengingatkan untuk membayar utang pada Messenger makin melengkapi fungsi baru layanan pesan instan tersebut. 

Sebelumnya, pengguna bisa merilis sebuah jajak pendapat pada Messenger. Dengan fitur jajak pendapat ini, pengguna bisa bertanya kepada temannya tentang suatu hal tertentu dan mendapatkan apa yang paling dominan dari jajak pendapat tersebut.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya