Akhir 2016, Yonder Targetkan 1 Juta Pengguna Streaming

Penyedia layanan streaming musik Yonder
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Layanan streaming musik asal Amerika Serikat, Yonder menyatakan, penggunanya kini mencapai 750 ribu. Pemain anyar streaming musik itu baru hadir di Indonesia, sekitar lima bulan lalu. 

Layanan Streaming Kini Semakin Murah, Hadirkan Paket Bundling Seharga Rp4.100

"Hingga akhir tahun kita targetkan satu juta pengguna," kata Country Manager Yonder Musik Indonesia, Zico Kemala Batin ditemui di Plaza Senayan,  Jakarta, Jumat malam, 18 November 2016.

Salah satu strategi yang dilakukan oleh Yonder untuk menggenjot pengguna, yaitu dengan mengadakan ajang kompetisi. Yonder mengaku baru selesai kompetisi Flash Mop Dance Nasional #YonderKebebasan.  

Spotify Umumkan PHK 1.500 Karyawannya

Bekerja sama dengan XL Axiata, grup pemenang mendapat hadiah Rp135 juta. Dengan ajang seperti ini, peserta kompetisi diharuskan merupakan pengguna XL dan mengunduh Yonder. 

Untuk konten musiknya, saat ini layanan musik yang berbasis di New York tersebut sudah bekerja sama dengan 48 label musik lokal dan tiga label musik internasional. Melalui kerja sama tersebut, pengguna aplikasi Yonder bisa mendengarkan lebih 20 juta lagu. 

Sukses di Layar Lebar, The Nun 2 Kini Mulai Bisa Ditonton Kapan Saja

Sedangkan Head of OTT XL Axiata, Diana Sulaiman mengatakan, sekarang bagi pengguna XL dalam paket apa pun digratiskan untuk menikmati musik di Yonder, tanpa berlangganan. Kelebihannya lagi, setelah streaming lagu pertama, maka lagu tersebut bisa diunduh tanpa batas waktu kedaluwarsa.

“Tahun depan akan kita bundle dengan produk baru XL," ujar Diana. 

Zico mengatakan, meski mereka layanan Yonder memberlakukan sistem lagu offline tanpa batas waktu, tetapi kesepakatan royalti dengan label tetap adil. Tetap pembagian royalti 75 persen untuk label dan 25 persen untuk Yonder. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya