Amazon Diminta Hentikan Penjualan Keset Berlafadz Allah

Drone milik Amazon.
Sumber :
  • DailyMail.uk

VIVA.co.id – Warga muslim dunia dikejutkan oleh Amazon. Platform e-commerce itu ketahuan menjual keset  berhiaskan lafadz Allah. Amazon pun diminta segera menurunkan iklan baris yang menjual keset tersebut.

Integrasi Tiktok Shop dan Tokopedia, DPR: Harus Bantu UMKM Adaptasi dengan Teknologi

Kemarahan warga muslim kepada Amazon ini berawal saat seorang konselor Birmingham, Mariam Khan, yang mengunggah protesnya di Twitter. Khan meminta Amazon menurunkan iklan itu dari daftar dagangannya.

"Keset ini jelas-jelas menghina warga muslim. Tolong hapus item ini dari situs anda segera," ujar wanita berusia 26 tahun itu, seperti dilansir Metro.co.uk, Senin, 5 Desember 2016.

Sambut Mudik Lebaran, Perusahaan Ban Ini Rambah Dunia eCommerce

Usai menuliskan cuitan tersebut, Khan juga melaporkan telah menelepon pihak Amazon untuk melakukan penghapusan iklan baris itu. Khan mengaku, pihak Amazon mau bekerja sama merespons laporannya.

Shopee Luncurkan Program Baru, Garansi Tepat Waktu

"Saya rasa, menjual barang yang berbentuk keset dengan hiasan yang menunjukkan agama tertentu, sama saja menyakiti hati umat beragama. Apalagi keset, banyak dipakai untuk membersihkan kaki. Sama saja dengan meminta orang yang pintu untuk menginjak tulisan itu. Bayangkan jika ada tulisan dalam Injil yang menjadi hiasan keset ini," kata Khan.

Khan mengakui Amazon telah meminta maaf atas kekeliruan tersebut. Kepada situs Sunday Mercury, pihak Amazon menjelaskan, item tersebut dijual oleh pihak ketiga, dan bukan oleh Amazon.

"Kami telah pastikan, produk itu tidak lagi kami jual di Amazon," ujar juru bicara Amazon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya