Video Canggihnya Petani di Masa Depan, Kerja di Balik Layar

Traktor Case IH
Sumber :
  • YouTube

VIVA.co.id – Perusahaan teknologi peralatan lintas sektor berbasis di Inggris, CNH Industrial memamerkan kembali kemampuan produknya yang bisa mendukung kehidupan petani di masa depan. 

Program Petani Milenial Kaltim Diluncurkan untuk Ketahanan Pangan IKN

Produk traktor yang dibuat CHN Industrial ini memungkinkan petani bisa bekerja di balik layar untuk mengolah lahan mereka. Teknologi yang dibawa traktor canggih keluaran CHN Industrial itu diklaim akan mengubah wajah pertanian di masa depan.

Dikutip dari Futurism, Senin 27 Maret 2017, traktor canggih yang dimaksud dinamai Case IH. Ini merupakan traktor otonom. Bentuknya bongsor, mirip kendaraan off road dengan delapan roda besar. Traktor ini kemudian menarik alat yang dipakai untuk mengolah lahan pertanian. 

Orang Kaya Madura Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran: Kami Titipkan Nasib Petani Tembakau

Bicara kemampuan, traktor ini bisa menyemprot, menanam hingga memanen lahan pertanian nonstop selama 24 jam. 

Saat Case IH bekerja di lahan pertanian, petani bisa memantau kerjanya di balik layar dengan dukungan antarmuka yang interaktif. CNH Industrial menegaskan traktor canggih itu punya sistem keamanan yang tinggi. 

Polri Diminta Anulir Status Tersangka 9 Petani yang Dituduh Halangi Proyek IKN

Konsep traktor CNH Industrial itu mulai mencuri perhatian dunia, terutama sejak tahun lalu. Case IH menjadi perbincangan global. 

 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman

Jokowi Lihat Langsung Panen Raya di Sigi: Bagus Hasilnya Capai 6 Ton per Hektare

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung panen raya Desa Pandere, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pada Rabu, 27 Maret 2024. Menurut dia, panen r

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024