Komentar Bule soal Mi Instan Indonesia Bikin Ngakak

Ilustrasi mie.
Sumber :
  • Dok. Sumpit

VIVA.co.id – Situs Amzon.com merupakan salah satu situs jual beli populer di berbagai belahan dunia. Melalui situs ini, netizen dapat menjual dan membeli segala macam jenis barang dan jasa, termasuk di antaranya makanan. Namun kali ini, netizen dibuat heboh dengan penjualan salah satu produk makanan buatan Indonesia. Mi instan produksi dalam negeri ini ternyata banyak digemari dan dipesan oleh netizen di luar negeri.

Sering Sahur dengan Mie Instan? Waspada 5 Dampak Buruk untuk Kesehatan!

Di Amazon.com, harga satu bungkus mi instan lokal rasa original itu dibanderol dengan harga $0,81 atau Rp3.000, sedangkan untuk satu pak kardus berisi 30 mi instan dijual dengan harga $18.99 atau sekitar Rp250 ribu. Produk buatan dalam negeri ini mendapat rating 4.5 dari 5 dan sebanyak 136 konsumen mengulasnya dengan rincian 128 kustomer berkomentar positif dan 8 kustomer mengkritiknya. 

Tentu saja sederet komentar-komentar itu terlihat menggelitik karena sebagian besar di antaranya bukan orang Indonesia.

Ketahui 5 Dampak Buruk Terlalu Banyak Mengonsumsi Mie Instan Saat Sahur

"Kenapa ada udang di gambar bungkusnya? Buatku udang itu haram, tidak halal..," tulis seorang netizen di kolom komentar. Netizen lain pun menjawabnya, "Hai yang di sana! Udang itu halal. Anda hanya perlu memastikan bahwa usus (strip hitam) telah dikeluarkan dari udang. Di situlah semua sampah berada dan seharusnya tidak dikonsumsi," tulis Sahar F. pada tanggal 22 April 2016.

Di Amazon.com, produk dalam negeri ini dijajakan dengan judul "FRIED NOODLES 100% HALAL Mi Goreng (Pack of 30)". 

Sering Makan Mi Instan? Hati-hati, Ginjalmu Bisa Bermasalah!

Selain rasa orisinal, kustomer juga banyak yang mengulas rasa lain sepeti rasa sate, rasa pedas, dan rasa kuah soto. Bahkan mi instan ini disamakan kecanduannya dengan heroin.

Image may contain: foodImage may contain: text

Image may contain: textImage may contain: text  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya