Kata Samsung Soal Tren Kamera Ponsel untuk Selfie

Dian Sastro saat Peluncuran Samsung Galaxy S8
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Setelah diluncurkan di New York pada tanggal 29 Maret 2017 lalu, kini Samsung Galaxy S8 dan S8+ resmi masuk ke Indonesia. Dijumpai usai acara peluncuran, Marketing Director IT & Mobile Vebbyna Kaunang menjelaskan keunggulan smartphone yang pabriknya ada di Cikarang, Jawa Barat ini.

Benarkah Samsung dan iPhone Beradiasi Tinggi? Studinya Diragukan

Meski pasaran global sedang berbondong-bondong menciptakan produk smartphone kamera ganda, beda halnya dengan Samsung. Vebby menuturkan, Samsung tak ingin terfokus pada inovasi kamera depan saja, namun juga kamera belakang dan teknologi-teknologi lainnya yang akan terus dikembangkan.

"Jadi gini, kalau buat Samsung, penggunaan smartphone itu bukan hanya untuk selfie. Kita ingin mengenalkan inovasi atau produk yang bisa dipakai bukan hanya sekedar itu (selfie)," ujarnya di The Raffles Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 2 Mei 2017.

Samsung Galaxy S9 dan S8, Serupa tapi Tak Sama

Mengenai konsumen yang banyak mengincar smartphone dual camera, imbuh Vebby, saat ini inovasi yang tengah dikembangkan dari Samsung Galaxy S8 adalah melihat hal paling esensial yang dibutuhkan oleh konsumen. 

"(Kamera) belakang, mode panoramic sudah ada. (Kamera) depan, kalau mau wide selfie juga sudah ada. Bahkan sebenarnya Samsung sudah mengenalkan wide selfie sejak peluncuran Galaxy Note 4, itu 120 derajat. Semakin ke sini (jauh), semakin melebar ke 180 derajat," lanjutnya.

Samsung Disinyalir Sudah Siapkan 3 Varian Galaxy S9

Teknologi kamera dual pixel

Kamera pada Galaxy S8 dan S8+ memiliki teknologi yang mampu menangkap tiga gambar sekaligus dan memprosesnya menjadi satu hasil foto. Ditemui di saat yang sama, Head of Product Marketing IT and Mobile Denny Gallant menjabarkan resolusi kamera belakang yaiti 12 megapixel dan diagfrahma (F) 1.7 yang didukung pixel ganda.

Sedangkan untuk kamera depan ditanamkan 8 megapixel dengan F 1.7, yang dilengkapi dengan autofocus. Dan dijamin kualitas yang dihasilkan dari kamera depan dan belakan tidak ada noise.

"Efek dari dual pixel yakni kamera mampu merespons autofocus hanya dalam waktu kurang dari setengah detik saja. Ini juga anti blur, karena pixelnya dikecilkan jadi 1,22 mikron. Untuk optical image stabilisation didukung multiframe untuk kamera depan dan belakang." 

Dengan tampilan dan desain infinity display, Samsung Galaxy S8 dan S8+ memungkinkan pengoperasian kamera dengan satu tangan. Teknologi ini memudahkan pengguna mengoperasikan kamera dengan satu tangan. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya