3 Emoji Baru di Twitter untuk Sambut Ramadan

Logo media sosial Twitter terlihat di tengah kelopak mata.
Sumber :
  • Reuters/Fabrizio Bensch

VIVA.co.id – Percakapan mengenai Ramadan semakin ramai dan intens di media sosial. Tak terkecuali di Twitter. Tahun ini, Twitter kembali merilis emoji untuk mewarnai percakapan seputar bulan suci umat Muslim tersebut.

Heboh Isu Ustaz Hanan Attaki Poligami, Netizen Ngaku Shock

Melalui pernyataan tertulisnya, Jumat 26 Mei 2017, Twitter telah menyiapkan tiga emoji sekaligus untuk menyemarakkan bulan Ramadan 1438 Hijriah. Akan ada tiga emoji #Ramadan 2017 yang sudah dapat digunakan mulai hari ini.

1. Emoji bulan sabit. Gunakan tagar-tagar berikut di dalam Tweet untuk dapat melihat emojinya: #Ramadan, #Ramadhan, #BulanPuasa, #BukaPuasa, #Puasa, #Sahur, #Ngabuburit

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

2. Emoji sebotol susu dengan buah kurma. Gunakan tagar-tagar berikut untuk melihat emojinya: #Kurma, #Takjil, #Iftar_Ramadan, #Iftar

3. Emoji lentera, menggambarkan semangat yang terus menyala dalam menjalankan ibadah di bulan suci yang akan datang. Gunakan tagar #Ramadan_lanterns dan #Ramadan_lantern untuk melihat emojinya.

Difitnah Jadi Aktor Konspirasi Hasil Pilpres 2024, Qodari Bilang Begini

Selain itu, tahun ini Twitter juga kembali melakukan kustomisasi terhadap ikon hati di Periscope. Ikon tersebut akan berubah menjadi ikon bulan sabit. Pengguna cukup menggunakan salah satu tagar atau hashtag #Ramadan, #Ramadhan, #BulanPuasa, #BukaPuasa, #Puasa, #Sahur atau #Ngabuburit.

Saat penonton menyentuh layar tersebut, ikon bulan sabit akan bertebaran dan mewarnai siaran Periscope.

Ustaz Hanan Attaki.

Viral Isu Poligami, Berikut 5 Fakta Menarik Ustaz Hanan Attaki, Nomor 5 Bikin Terkejut

Dalam setiap dakwahnya, Ustaz Hanan Attaki dikenal sebagai ustaz yang dekat dengan anak muda. Sebab, isi materi ceramahnya yang dekat dengan kehidupan anak muda.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024