BBM Punya Fitur Baru untuk yang Doyan Belanja Online

Logo BlackBerry.
Sumber :
  • Reuters/Mark Blinch

VIVA.co.id – BlackBerry Messenger dan Sale Stock bekerja sama untuk menyediakan layanan belanja online. Layanan ini berupa percakapan melalui BBM Channel di Channel PIN C00158214. 

Aplikasi Toko Baju Online Teratas di Indonesia

Ini merupakan kolaborasi pertama BBM dengan e-commerce yang menggunakan fitur baru, yakni BBM Chat API. Chief Executive Officer (CEO) Sale Stock Indonesia, Lingga Madu, mengatakan, melalui layanan tersebut pelanggan dapat mengajukan pertanyaan dan melakukan pemesanan melalui agen layanan pelanggan Sale Stock di BBM.

BBM akan meneruskan percakapan tersebut ke perangkat lunak Sale Stock dan mengarahkan mereka ke agen layanan pelanggan.

Ramadan Tiba, Perhatikan 4 Tips Ini Sebelum Memilih Mukena

"Ini memungkinkan pelanggan untuk menerima tanggapan langsung, 24 jam dalam sehari, 7 hari dalam seminggu. Pelanggan akan mendapatkan penawaran barang, baik pakaian maupun aksesori, dengan harga terjangkau dan bisa mendapatkan gratis biaya pengiriman ke seluruh Indonesia," ujarnya di Jakarta, Selasa 6 Juni 2017.

Pembayaran dapat dilakukan dengan berbagai metode pembayaran yang aman. Selain transfer bank, Lingga menyebut pelanggan dapat melakukan transaksi melalui gerai Indomaret, atau pembayaran di tempat (cash on delivery/COD) untuk 2.400 daerah di Indonesia.

Tips Tak Terjebak Promo Ramadan Saat Belanja Online

"Ketimpangan dan status quo dalam fesyen, di mana harga seringkali dimanipulasi dengan diskon buatan dan pelanggan dihadapkan pada pilihan terbatas atau tanpa pilihan sama sekali. Ini harus dihentikan. Kami ingin memberikan akses pada 'sista' (sebutan pelanggan) yang memiliki keterbatasan kuota internet dan tidak dapat mengakses web atau mengunduh aplikasi," paparnya. (art)

Kepala BPOM Penny K Lukito dalam seremoni pemusnahan produk kosmetik dan obat ilegal di Bandung, Jawa Barat, Kamis, 20 Desember 2018.

BPOM Serukan Situs Belanja Online Ikut Setop Penjualan Kosmetik Ilegal

Produk kosmetik dan obat ilegal banyak dipasok dari kota-kota besar.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2018