Kenalkan Binky, Media Sosial bagi Pengguna Anti Sosial

Aplikasi Binky
Sumber :
  • Twitter/Alexabahou

VIVA.co.id – Media sosial telah menjadi gambaran gaya kehidupan pada era digital saat ini. Tiap hari, pengguna internet paling tidak mengecek status dan memantau perkembangan berita dan status pengguna di Facebook, Twitter, Instagram, dan platform media sosial lainnya. 

Google Punya Fitur Pemburu Sinterklas

Namun, kadang saat kita mengecek halaman media sosial, membuat pengguna ada yang punya perasaan malas, frustasi melihat halaman Facebook dan Twitter. Sebab, pengguna lain aktif memosting hal menggembirakan.

Sementara itu, pengguna tertentu hanya menjadi pembaca status orang lain. Pengguna yang lama tak memosting di akun media sosial, biasanya akan enggan memantau aktivitas pengguna media sosial lainnya.

Heboh Vina Garut, Tertarik Coba Aplikasi Hey! VINA?

Nah, jika Anda bosan dengan media sosial saat ini, kini Anda bisa mencoba menggunakan media sosial baru bernama Binky. 

Aplikasi ini merupakan aplikasi media sosial palsu bagi pengguna. Sementara itu, pengulas aplikasi ini menyebutkan Binky cocok bagi pengguna yang antisosial untuk menikmati cara baru bermedia sosial.

Lagi Heboh Zenly, Aplikasi Pengintip Lokasi Real-Time Teman

Maksudnya, aplikasi ini memberikan berbagai cara yang membuat pengguna antisosial bisa terlihat lebih aktif di media sosial. Tapi sebenarnya status yang diunggah dalam Binky adalah status palsu. Tujuannya membuat sang pengguna Binky terlihat terus update di media sosialnya. 

Aplikasi ini akan membiarkan pengguna menyukai foto secara random, berbagi konten maupun komentar, yang ada pada media sosial pada umumnya. Namun semua aktivitas di Binky itu dijalankan pada Binky, termasuk soal komentar atas postingan tertentu adalah hasil dari komentar otomatis Binky.  

Pencipta Binky, Dan Kurtz mengungkapkan, alasannya menciptakan aplikasi media sosial bagi pengguna antisosial hanyalah sebagai candaan saja. Namun, tak diduga, aplikasia guyonan itu malah mendapat sambutan serius dari pengguna internet.

"Binky menunjukkan alasan kita menelusuri media sosial, bukan karena kita ingin mengikuti berita, atau melihat foto teman yang lebih bahagia dari kita," jelas Kurtz dikutip dari Mashable. 

Pencipta Binky itu menuliskan, aplikasi yang dihadirkan itu mewakili cara baru dalam bermedia sosial yang merupakan alternatif di antara media sosial saat ini. 

Melalui aplikasi palsu media sosial itu, Kurtz menawarkan pengguna internet antisosial bisa memperbaharui status dan foto dengan sama menariknya, seperti saat mengungggah status baru di media sosial populer. 

Kurtz menuturkan, saat ini aplikasi Binky telah tersedia di iOS dan bakal segera tersedia di Play Store. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya