Foto Pesan-pesan Unik Pemudik Motor

Pesan unik pemudik motor
Sumber :
  • Twitter/ganjarpranowo

VIVA.co.id – Mudik sudah menjadi tradisi tahunan. Bagi perantauan di kota besar, mudik seakan sudah menjadi kewajiban untuk bertemu dan berlebaran dengan orangtua di kampung halaman. Tak jarang, demi bisa berkumpul dengan keluarga di kampung, pemudik menggunakan sepeda motor dari kota ke kampung halaman.

Polisi Akan Kawal Pemudik Motor tapi Harus Berkelompok

Pemudik motor pada tahun ini punya cara unik menyemangati diri dan memberi pesan untuk sampai di kampung halaman. Pemudik motor menempelkan pesan tulisan pada barang yang di bawa pemudik di motor. 

Beberapa pesan itu membawa semangat untuk bertemu dengan orangtua, ada yang menempelkan pesan tanda bakti kepada orangtua, ada juga yang menempelkan pesan permohonan maaf tak bisa membawa serta pulang calon menantu kepada orangtua.

Petugas Pospam Bagikan Permen dan Air Mineral ke Pemudik Pengguna Roda Dua

Beberapa di antara pesan pemudik unik motor tersebut, yaitu Mbok, anakmu muleh tapi urung isoh gowo mantu (Bu, anakmu pulang tapi belum bisa membawa menantu). Kemudian, ada pemudik yang menempelkan pesan Sak adoh-adohe lungo tetep eling wong tuo. Wong tuo ora butuh bondo tapi butuh anak'e teko (Sejauh-jauhnya merantau tetap ingat orangtua. Orangtua tidak butuh harta tapi butuh anaknya pulang).

Pemudik motor tahun ini ada juga yang menempelkan pesan guyonan untuk teman pulang kampung, yakni ‘Mudik ke rumah bunda bukan ke rumah janda’.

Antrean Pemudik Motor Mengular Pelabuhan Ciwandan, Polisi Berlakukan Buka Tutup

Berikut, foto-foto pesan pemudik motor tersebut:

 

Saatnya perjalanan jauh pulang kampung #mudik

A post shared by Fajar Arista (@fajar.arista) on

 

hahaaa... cuma ad di indonesia #edisimudik #mudik #mudiklebaran #pulangkampung

A post shared by maharsony (@slowly_cabi) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya