Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 29 Juni 2017 | 06:30 WIB
  • Vivo Perkenalkan Teknologi Fotografi Canggih

  • Oleh
    • Endah Lismartini
Vivo Perkenalkan Teknologi Fotografi Canggih
Photo :
  • endah lismartini/viva.co.id
Photography Product Manager Vivo, Ace Wang, saat mempresentasikan teknologi terbaru Vivo untuk kamera ponsel, di acara World Mobile Conference Shanghai 2017.

VIVA.co.id – Menyadari kegemaran pengguna ponsel yang semakin senang memotret diri (selfie), perusahaan ponsel pintar Vivo berusaha melakukan langkah lebih maju dibanding kompetitornya. Salah satu kecanggihan yang mereka perkenalkan adalah solusi memotret, yaitu membuat hasil memotret mendekati aslinya.

Perusahaan ini memberi solusi bagi penggemar selfie untuk mendapatkan gambar yang canggih dan mendekati sempurna dengan kondisi asli, seperti yang terlihat langsung melalui mata. 

“Vivo DSP Photography Solution didesain untuk membantu penggunanya mengambil gambar dengan kualitas tinggi dan eksposur yang akurat, juga menyesuaikan kecerahan gambar untuk membuat koresponden yang baik dan menghasilkan gambar yang mirip seperti yang dilihat mata,” ujar Photography Product Manager Vivo, Ace Wang,  saat memperkenalkan teknologi terbaru ini di acara World Mobile Congress 2017, di Shanghai, China, 28 Juni 2017.

VIVO 7

Menurutnya, dengan teknologi ini, Vivo DSP Photography Solution secara efisien akan meningkatkan hasil pemotretan dalam kondisi backlight dan low light, dan mengirimkan foto dari kamera ponsel dengan gambar yang lebih alami seperti yang dilihat mata manusia.  

Berdasarkan teknologi Vivo DSP Photography Solution, ponsel pintar ini akan memproses file RAW pada kecepatan tinggi, mengakselerasi kecepatan memotret hingga tiga kali, dan meningkatkan hasil  foto dalam kondisi lingkungan bercahaya rendah (low-light).

“Selain itu, DSP juga akan meningkatkan keindahan efek foto dari fitur Vivo’s Face Beauty Mode dan meningkatkan details dan lebih banyak vivid warna,” ujarnya menambahkan.

Dengan DSP, Vivo bukan saja meningkatkan gambar menjadi seperti aslinya, namun teknologi ini mampu membuat gambar dalam kondisi gelap memiliki hasil yang lebih terang, termasuk gambar di latar belakang. Saat didemonstrasikan, terlihat hasil pemotretan dengan DSP yang jauh lebih terang dengan resolusi yang lebih baik dibanding ponsel yang belum dilengkapi DSP.

VIVO 3

Ace Wang mengatakan, kemungkinan besar, teknologi ini akan diluncurkan pada Juli tahun ini. Ia juga memastikan, seluruh teknologi canggih yang diciptakan oleh Vivo akan segera bisa dinikmati di semua produk Vivo mendatang.

“Jadi, seluruh produk Vivo berikutnya dipastikan akan dilengkapi dengan teknologi canggih yang sudah kami ciptakan,” ujarnya. (ase)