Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 3 Juli 2017 | 12:56 WIB
  • VIVO Sempurnakan Kinerja Audio

  • Oleh
    • Endah Lismartini
VIVO Sempurnakan Kinerja Audio
Photo :
  • Vivo
Vivo tingkatkan teknologi Hi Fi untuk manjakan telingan pengguna.

VIVA.co.id – Menjaga kefanatikan konsumen menjadi keharusan bagi produsen teknologi ponsel. Salah satu kegemaran pengguna ponsel adalah mendengarkan musik.

Penggunaan Hi-Fi, singkatan dari audio High-Fidelity, kini menjadi incaran produsen Smartphone. Produk smartphone yang telah dilengkapi Hi-Fi  akan mampu memberikan pengalaman musik yang lebih sempurna kepada para penggunanya.

Di ajang World Mobile Congress 2017, yang diadakan pada 28 Juni hingga 1 Juli 2017 di Shanghai, ponsel pintar Vivo memamerkan teknolgi terbaru mereka dalam bidang audio. Sebagai pelopor Hi-Fi pada smartphone, Vivo memantapkan posisinya dalam industri audio ponsel berkualitas tinggi melalui beberapa generasi produk, kini Vivo juga telah melakukan pengembangan pada audio chip industry.

Setelah memberikan pengalaman Hi-Fi audio smartphone yang lebih baik melalui XPlay6 Phone, kini Vivo Smartphone merilis solusi teknologi Hi-Fi terbaru dengan mengembangkan kinerja audio melalui rancangan DAC Decoding Chip.

Teknologi ini difokuskan pada rancangan peningkatan detail DAC Decoding Chip yang dikombinasikan dengan customized headphone amplifier yang akan mampu meningkatkan kualitas  SNR, dynamic range, meminimalisir distorsi, serta menghasilkan output suara yang lebih sempurna. Teknologi ini  bahkan akan mampu melampaui hasil audio kualitas tinggi dari XPlay6, seperti  122db SNR, 120dB dynamic range , 111dB distortion, dan 2.2VRms output power.

 Solusi teknologi yang diberikan Vivo ini mampu meningkatkan output amplitudo menjadi dua kali lebih tinggi dari smartphone biasa. Dalam evaluasi akustik yang telah dilakukan,  menunjukkan bahwa kemajuan resolusi yang diberikan lebih baik, kaya akan detail,  serta kualitas resepsi suara yg lebih kuat. Terlebih lagi,  teknologi headphone amplifier yang digunakan dapat meningkatkan efisiensi daya sekaligus juga memberikan pengalaman audio yang lebih sempurna.

"Beberapa merek unggulan berusaha melakukan inovasi untuk menjadi yang terdepan di pasar tahun ini. Contohnya saja inovasi pada smartphone case hingga ke dual camera baik itu kamera depan maupun kamera belakang. Dan pada akhirnya, melangkah kepada inovasi tampilan yang tentunya akan membawa kita kepada era kompetisi teknologi yang baru," ujar Alex Feng, Senior Vice President of Vivo melalui rilis yang diterima VIVA.coid

"Kami berkomitmen terus meningkatkan kualitas teknologi kami untuk memberikan produk yang lebih baik kepada konsumen. Hal inilah yang membuat kami dapat terus maju dalam era kompetisi teknologi jangka panjang," ujarnya menambahkan.

Menurut Meutia Setijono, Senior PR and Talent Manager Vivo Indonesia, teknologi yang ditampilkan Vivo di ajang World Mobile Congress 2011 akan diaplikasikan pada seluruh ponsel Vivo terbaru produksi mereka. "Jadi seluruh produk Vivo mendatang akan memiliki teknologi yang makin canggih untuk kelas ponsel pintar," ujar Meutia di Shanghai, 28 Juni 2017.