Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 12 Juli 2017 | 11:02 WIB
  • Wiz Khalifa Renggut Tahta Psy di YouTube

  • Oleh
    • Siti Sarifah Alia
Wiz Khalifa Renggut Tahta Psy di YouTube
Photo :
  • REUTERS/Brendan McDermid/Files
Psy Gangnam Style

VIVA.co.id – Tahta Psy sebagai musisi dengan video terbanyak ditonton di YouTube akhirnya tumbang. Seorang musisi dari Amerika berhasil menjatuhkan prestasi Psy.

Dilansir melalui Ubergizmo, selama ini lagu Gangnam Style milik Psy telah bertengger di puncak video pilihan YouTube. Lagu ini muncul sejak empat tahun lalu dan tidak pernah berhenti diklik oleh pengunjung YouTube.

Namun, lagu bertajuk See You Again telah berhasil mengalahkan Gangnam Style sebagai video terbanyak ditonton. Video Wiz Khalifa mendapatkan jumlah penonton sebanyak 2,9 miliar, sedangkan Gangnam Style masih di posisi 2,8 miliar penonton.

Angka ini tidak terpaut jauh. Saat berita ini diturunkan, Rabu, 12 Juli 2017, See You Again yang diposting pada 2015 itu mendapatkan 2.901,259,215 penonton. Sementara itu, Gangnam Style, yang diposting 2012, di kisaran 2.895.844.506 penonton.

Lagu See You Again merupakan soundtrack yang dinyanyikan Wiz Khalifa dan Charlie Puth untuk film Furious 7. Musik ini sekaligus merupakan tribute kepada almarhum Paul Walker, yang berperan sebagai Bryan di film tersebut.

Meski telah dikalahkan, Psy masih memegang rekor sebagai video musik paling cepat yang mendapatkan satu miliar penonton. Video ini juga yang pertama mendapatkan satu miliar penonton. Bahkan Lady Gaga dan Justin Bieber pun tidak bisa mengalahkannya kala itu.