Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 13 Juli 2017 | 12:36 WIB
  • Protes Tetangga, Pria AS Bikin Umpatan di Google Earth

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
Protes Tetangga, Pria AS Bikin Umpatan di Google Earth
Photo :
  • Google Earth
Umpatan di Google Earth

VIVA.co.id – Google Earth sudah banyak dipakai pengguna internet untuk mengeksplorasi tempat-tempat unik dan khusus di dunia. Namun ada cara tak terduga dilakukan pengguna internet. Layanan citra peta satelit Google itu dipakai seseorang untuk menyampaikan protes dan kebenciannya kepada tetangga. 

Cara itu terpaksa dilakukan warga Sequim, Washington, Amerika Serikat untuk menarik perhatian dunia atas protes atas ulah tetangganya.

Dikutip dari News.com.au, Kamis 13 Juli 2017, pria tersebut dilaporkan marah dengan ulah tetangganya yang membangun garasi. 

Garasi berwarna ungu yang dibangun tetangga tersebut dinilai mengganggu pemandangan sang pria tersebut. Pria Sequim itu bahkan telah mengirimkan protes ke dewan kota setempat, yang mana menilai pembangunan garasi oleh tetangganya itu menurunkan nilai properti di sekitarnya, lantaran tampilannya yang terbilang jelek. 

Untuk itu, menurut laporan Peninsula Daily News, sang pria itu memutuskan memprotes dengan memberikan penanda umpatan pada properti yang dibangun sang tetangga tersebut. 

Pria tersebut menandai sebuah umpatan tertulis 'A Hole' yang merupakan penyederhanaan dari umpatan 'Ass Hole' ke lahan milik tetangganya tersebut. Pria itu menciptakan umpatan 'A Hole' pada sebuah bidang halaman rumput. Penanda itu disertai dengan tanda panah yang menunjukkan protes dan kebenciannya terhadap sang tetangganya tersebut.  

Tercatat penanda umpatan di Google Earth itu sudah muncul sejak Juli tahun lalu, tapi ada versi yang menunjukkan pesan awal umpatan itu dibuat pada November 2011 dan Juli 2013. Jika dicek, dengan mengetikkan koordinat 48°08’34.7”N 123°10’08.6”W, maka Anda akan melihat umpatan pria tersebut.

Umpatan di Google Earth