Amazon Siapkan Pesaing WhatsApp?

Amazon.
Sumber :
  • REUTERS/Mike Segar

VIVA.co.id – Perusahaan perdagangan elektronik multinasional, Amazon.com dikabarkan sedang menyiapkan peluncuran aplikasi messaging yang dinamakan Anytime. Amazon.com bahkan telah menyurvei pelangganya untuk mengumpulkan ide fitur potensial yang akan dihadirkan pada aplikasi messaging tersebut. Kabar Amazon.com menyiapkan aplikasi pesan itu pertama kali terendus oleh laporan AFTV News. 

Mau Menyembunyikan Nama Profil di Aplikasi WhatsApp? Ini Caranya

Dikutip dari The Verge, Senin 17 Juli 2017, televisi berita itu menjelaskan aplikasi Anytime bakal muncul dengan banyak 'fitur all in one' yang bisa menjadi rival jejaring sosial. The Verge menuliskan, aplikasi Anytime terlihat sebagai produk ambisius. Aplikasi itu dirancang untuk menyaingi Facebook Messenger atau WhatsApp, 

Anytime akan menyaingi aplikasi media sosial dengan fokus pada messaging, voice dan video call, sampai berbagi foto. Anytime juga memungkinkan pengguna untuk memfilter gambar dan video, menyebut pengguna lain dengan ikon @, menggunakan stiker dan GIF sampai memainkan game

Catat, Pengguna Amazon di Indonesia Kini Bayar PPN 10 Persen

AFTV News menuturkan, pengguna Anytime juga bisa melakukan panggilan audio dan video ke grup lain, mengontak entitas bisnis dan memesan makanan sampai reservasi layanan.

Berdasarkan gambar dalam survei yang beredar, layanan aplikasi messaging Amazon itu hadir dengan fitur keamanan dan terenkripsi, dan akan berjalan pada berbagai desktop dan perangkat mobile.

Pesan Obrolan Bocor, Apakah WhatsApp Masih Aman Digunakan?

Amazon belakangan memang makin mengeksplorasi area daring. Awal tahun ini, perusahaan yang didirikan Jeff Bezos itu mengumumkan Chime, aplikasi konferensi video untuk pengguna bisnis. Chime dirancang untuk bersaing dengan layanan yang sudah populer, Skype for Business maupun WebEx. 

Selain itu, Amazon belum lama ini menambahkan fitur messaging dan panggilan suara pada perangkat Alexa besutannya. 

Logo Amazon.

Amazon Bakal PHK 18.000 Karyawan

Amazon dikabarkan berencana memberhentikan lebih dari sekitar (kurang lebih) 18.000 pekerja, 8.000 lebih banyak dari perkiraan semula di akhir tahun November 2022.

img_title
VIVA.co.id
5 Januari 2023