WhatsApp Dukung Video YouTube?

Ilustrasi WhatsApp dan YouTube.
Sumber :
  • Twitter/@WABetaInfo

VIVA.co.id – WhatsApp dikabarkan sedang menguji fitur baru, yang memungkinkan pengguna bisa mengakses YouTube di dalam aplikasi pesan tersebut. 

10 Fitur WhatsApp untuk Pemula

Kabar itu muncul setelah ada update terbaru WhatsApp di App Store. Laman WABetainfo, dikutip Selasa 18 Juli 2017, menuliskan pada pembaharuan aplikasi milik Facebook di App Store, ditemukan ada banyak fitur tersembunyi yang belum tersedia luas ke publik. Salah satu fitur rahasia itu yakni kemungkinan video YouTube bisa dimainkan di WhatsApp. 

Dari bocoran tangkapan layar yang beredar, laman tersebut menduga kemungkinan fitur baru WhatsApp itu termasuk mendukung Picture-in-picture, seperti yang ada di YouTube. 

Fitur Sepele WhatsApp yang Belum Banyak Orang Tahu

Dengan kemampuan itu, pengguna WhatsApp bisa tetap menikmati video YouTube dan terus men-scroll percakapan di aplikasi itu. 

WABetainfo juga menduga, fitur itu memungkinkan pengguna untuk menikmati video YouTube di WhatsApp dengan mode full screen

8 Fitur Rahasia WhatsApp, Kamu Wajib Tahu

Laman tersebut menyebut, fitur ini masih dikembangkan dan belum memungkinkan video terus aktif jika pengguna mengubah obrolannya dan mode Picture-in-Picture bakal hilang. 

Spekulasi yang muncul, fitur baru ini hanya tersedia pada iPad yang menjalankan iOS 9. Jika Antarmuka Pemrograman Aplikasi (APi) baru tersedia dalam iOS versi berikutnya. 

Fitur YouTube pada WhatsApp

Fitur video YouTube kemungkinan kompatibel dengan iPhone 6, iPhone 6S, iPhone 6 Plus, iPhone 6S+, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Perangkat tersebut dipandang ukuran layarnya bagus. 

Tapi ada kemungkinan fitur video YouTube bisa mendukung pada iPhone 5, iPhone 5C, iPhone 5S. 

Jika WhatsApp benar merilis fitur YouTube pada aplikasi mereka, maka aplikasi milik Facebook itu mengekor pesaingnya Viber. Beberapa waktu lalu Viber mengumumkan mendukung fitur video YouTube.  (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya