Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 20 Juli 2017 | 10:36 WIB
  • Lagu Despacito Didengar 4,6 Miliar Kali di Dunia Maya

  • Oleh
    • Siti Sarifah Alia
Lagu Despacito Didengar 4,6 Miliar Kali di Dunia Maya
Photo :
  • YouTube
Despacito

VIVA.co.id – Siapa yang tidak kenal lagu Despacito yang dinyanyikan Luis Fonsi dan Daddy Yankee? Hampir semua orang tahu lagu ini. Tidak heran jika ada data yang menunjukkan bahwa Despacito merupakan lagu yang paling banyak didengar (streaming) di dunia maya.

Dilansir Cnet, Kamis, 20 Juli 2017, hingga saat ini video tersebut telah ditonton lebih dari 4,6 miliar kali. Lagu produksi Universal Music Latin Entertainment itu mampu meraih jumlah streaming sebanyak itu hanya dalam kurun enam bulan sejak diluncurkan.

"Lagu ini bisa dibilang hit tahun ini. Ditambah dengan bantuan lagu remix Despacito yang dilakukan oleh Justin Bieber. Gabungan semua ini menjadikan total streaming lagu tersebut mencapai 4,6 miliar," ujar Jesus Lopez, Chairman dan CEO Universal Music Latin America & Iberian Peninsula.

Dikatakan Lopez, dengan Despacito, secara tidak langsung Justin Bieber telah mengalahkan rekornya sendiri yang dia buat saat meluncurkan lagu Sorry. Remix yang ia buat telah banyak di streaming, total mencapai 4,38 miliar. 

"Selama enam bulan terakhir, Despacito tidak menunjukkan tanda-tanda perlambatan jumlah streaming, pemutaran di radio dan juga video musiknya. Ini belum pernah terjadi sebelumnya di daftar tangga lagu global," katanya.

Menanggapi hal ini, Luis Fonsi mengaku merasa senang karena lagunya bisa diterima dengan baik di seluruh dunia. Dia pun mengakui kehebatan layanan streaming di era digital ini.

"(Layanan) Streaming merupakan penghubung dengan para pendengar di seluruh dunia. Ini telah membantu musik saya menjangkau setiap sudut planet. Merupakan kebanggaan bagi saya untuk menerima penghargaan ini," ujar Fonsi.

Sebelumnya, Despacito juga digadang akan mengalahkan dominasi Gangnam Style sebagai video musik paling banyak diputar di Youtube. Namun kemarin, tahta Gangnam Style di Youtube telah diambi alih oleh See You Again yang dinyanyikan Whiz Khalifa dan Charlie Puth. (ase)