Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 20 Juli 2017 | 17:41 WIB
  • Ada Gatot Kaca di Mobile Legends

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
Ada Gatot Kaca di Mobile Legends
Photo :
  • Dok. ML
Karakter Gatot Kaca di game Mobile Legends

VIVA.co.id – Game di ponsel yang sekarang sedang populer, Mobile Legends, mencoba untuk berbaur dengan komunitas lokal dengan meluncurkan pahlawan super asal Indonesia. Mobile Legend punya karakter pahlawan baru, Gatot Kaca.

Produsen Mobile Legends menyebutkan pembentukan karakter pahlawan lokal Gatot Kaca sebagai apresiasi terhadap budaya Indonesia. Mereka juga mengaku ingin memperkenalkan budaya Indonesia pada dunia.

"Kami tidak sembarangan membuat karakter hero baru ini, melainkan melalui riset mendalam dan juga polling pemain. Kami juga menggandeng kartunis lokal, Yuniarto, dalam mendesain Gatot Kaca," ujar Country Manager Mobile Legends untuk Indonesia, Fendy, dalam keterangannya, Kamis 20 Juli 2017.

Selain superhero dan kartunis lokal, kata Fendy, di dalam game ini juga disematkan beberapa kalimat yang cukup terkenal di Indonesia. Beberapa di antaranya seperti Unity in Diversity, atau berbeda tapi tetap bersatu, dan Om Telolet Om.

Mobile Legends adalah aplikasi game yang dikembangkan oleh Shanghai Moonton Technology Co Ltd. Game yang berkonsep lima lawan lima ini diluncurkan pada tahun lalu yang dapat diunduh lewat Google Play Store dan App Store. 

Saat ini, Mobile Legends menjadi game terpopuler di Indonesia dengan jumlah pemain cukup besar. Para pemain dapat  pula memilih karakter pahlawan favoritnya, serta meningkatkan kemampuan dan tampilan karakter hero favoritnya di Mobile Legends. (asp)