Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 28 Juli 2017 | 19:58 WIB
  • XL Klaim Pelanggan Prioritas Meningkat 9 Persen

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
XL Klaim Pelanggan Prioritas Meningkat 9 Persen
Photo :
  • Dok. XL
Dian Sastro sebagai brand ambassador XL Prioritas dengan manajemen XL

VIVA.co.id – Pelanggan pascabayar XL, yang disebut dengan Prioritas diklaim telah meningkat sampai 9 persen. Total pelanggan pascabayar operator telekomunikasi berwarna biru ini sekitar 580 ribu.

"Sejak diluncurkan 2016 lalu, sambutannya positif. Pelanggannya bertambah, bahkan sampai 580 ribu pelanggan sampai Juni 2017 ini, atau meningkat sampai 9 persen dari akhir 2017 lalu," ujar Senior Advisor Postpaid & XL Center XL Axiata, Rashad Javier Sanchez, di Jakarta.

Menurut Rashad, tak hanya meningkat dari segi jumlah pelanggan, pendapatan dari layanan ini pun tumbuh sampai 12 persen dari awal Januari 2016 sampai Juni 2017. Tidak heran jika dukungan kualitas jaringan pun ditambahkan melalui lebih dari 87 ribu BTS, termasuk lebih dari 39 ribu BTS 3G dan lebih dari 13 ribu BTS 4G. 

"XL Axiata telah menyiapkan kapasitas jaringan yang memadai, di mana saat ini tidak kurang dari 288 kota/kabupaten di berbagai provinsi Indonesia telah terjangkau layanan XL 4G LTE," kata Rashad.

Berangkat dari kesuksesan tersebut, XL Axiata ingin semakin serius dalam membidik segmen pascabayar. XL Axiata menyadari bahwa saat ini pelanggan semakin membutuhkan layanan yang bisa memberikan kebebasan dalam berkomunikasi. Perusahaan itu pun merancang ulang layanan pascabayar, dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan dengan memberikan kuota yang lebih besar dan memberikan kemudahan berkomunikasi telepon atau pun SMS ke semua operator. 

Lima pilihan tipe paket beserta manfaat yang dapat dipilih oleh pelanggan adalah, Pertama, Paket PRIO Silver 12 GB Rp 100rb (10 GB di jaringan 4G + 2GB di jaringan 2G/3G/4G + Nelpon 100 menit dan 100 SMS ke semua operator). Kedua, Paket PRIO Gold 20 GB Rp 150rb (15 GB di jaringan 4G + 5GB di jaringan 2G/3G/4G + Nelpon 150 menit dan 150 SMS ke semua operator).

Ketiga, Paket PRIO Platinum 30 GB Rp 250rb (20 GB di jaringan 4G + 10GB di jaringan 2G/3G/4G + Nelpon 250 menit dan 250 SMS ke semua operator). Keempat, Paket PRIO Diamond 50 GB Rp 450rb (30 GB di jaringan 4G + 20GB di jaringan 2G/3G/4G + Nelpon 450 menit dan 450 SMS ke semua operator). Kelima, Paket PRIO Ultima dengan manfaat Unlimited Data di jaringan 2G/3G/4G dan Unlimited Nelpon serta SMS ke semua operator.

Selain itu, untuk semakin dekat sekaligus memudahkan pelanggan dalam mengakses layanan pelanggan, XL PRIORITAS juga menyediakan PRIORITAS Center di 2 lokasi yang berada di pusat bisnis utama di Jakarta, yaitu di Grand Indonesia dan Gandaria City.