Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 7 Agustus 2017 | 16:56 WIB
  • Ada yang Mau jadi Pengusir 'Alien' Bergaji Rp2,4 Miliar?

  • Oleh
    • Harry Siswoyo
Ada yang Mau jadi Pengusir 'Alien' Bergaji Rp2,4 Miliar?
Photo :
  • www.washingtonpost.com
Ilustrasi-aktivitas astronot di luar angkasa

VIVA.co.id – Sejak beberapa waktu ini Badan Luar Angkasa Amerika (NASA) sedang membuka lowongan pekerjaan untuk siapa pun yang mau menjadi penjaga bumi. Pekerjaan ini dinamai Guardian of The Galaxy atau Petugas Pelindung Planet.

Para kandidat yang lolos seleksi NASA akan menerima gaji senilai US$187 ribu atau setara Rp2,4 miliar per tahun, dengan kata lain Rp202 juta per bulan.

"Mereka harus memastikan bahwa manusia yang ada di luar angkasa tidak terkontaminasi senyawa berbahaya dari planet lain atau bulan," tulis pengumuman NASA. Baca informasi lengkapnya di sini.

Petugas pelindung planet ini akan bekerja secara kontrak selama tiga tahun dan ada kemungkinan diperpanjang sampai lima tahun. Jabatan ini dinilai penting lantaran memastikan bumi agar tidak terkontaminasi 'alien' ketika ada sebuah ekspedisi ke luar angkasa.

Baca Juga:

Pembentukan petugas ini juga sudah merupakan keyakinan NASA yang dituangkan dalam Outer Space Treaty of 1967 yang mencatumkan bahwa ada 10 ribu kemungkinan besar setiap misi ke luar angkasa terkontaminasi dunia alien.

Sejauh ini, meski Petugas Pelindung Planet sudah digagas sejak 50 tahun lalu, namun baru ada satu petugas yang telah direkrut yakni Catherine Conley pada tahun 2014. Namun tahun ini ia akan dipindahkan ke divisi lain, karena itu kini NASA melakukan perekrutan baru.