Jalan Dewi Sartika Jadi Dewi Persik, Google Minta Maaf

Jalan Dewi Persik di Kota Bekasi pada peta digital Google.
Sumber :
  • Google

VIVA.co.id – Google Indonesia mengakui memang ada kesalahan nama tempat jalan di Kota Bekasi, Jawa Barat pada Google Maps. 

Lacak Nomor HP dengan 4 Cara, Terakhir Bisa Cek Tarif Tol

Pada Google Maps, Jalan Dewi Sartika, Bekasi berubah namanya menjadi Jalan Dewi Persik. Menanggapi hal tersebut, Google Indonesia meminta maaf atas kesalahan tersebut.

"Ada kesalahan nama tempat yang muncul di Google Maps yang tidak seharusnya terjadi, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Tim kami telah mengambil tindakan yang diperlukan untuk memperbaiki isu ini," ujar perwakilan Google Indonesia, Senin, 7 Agustus 2017. 

Cek Tarif Tol Lewat Google Maps, Pastikan Saldo Cukup

Google Indonesia menjelaskan kumpulan data yang muncul di Google Maps berasal dari berbagai sumber. Pertama dari basecamp Google. Data yang meliputi nama tempat, nama jalan dan lainnya merupakan kombinasi dari penyedia pihak ketiga, sumber data publik dan kontribusi pengguna. 

Dengan kolaborasi data itu membantu Google menciptakan data yang komprehensif dan terus update.

5 Aplikasi Teman Mudik Lebaran

"Namun kami menyadari adanya kemungkinan untuk munculnya inakurasi dari sumber-sumber ini. Kami memperbarui data kami secara reguler, namun waktu yang dibutuhkan bervariasi," ujarnya. 

Untuk meminimalkan potensi kesalahan pada Google Maps, perusahaan digital raksasa dunia itu menyediakan tool yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk memercepat perbaikan. Tool yang dimaksud yakni ‘Send Feedback’ yang ada di pojok kiri bawah pada aplikasi Google Maps, sedangkan untuk pada Google Maps di desktop, tool ‘Report a data problem’ di pojok kanan bawah. (ase)

Google Maps di Android Auto

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Google menyiapkan fitur baru pada aplikasi Google Maps untuk para pemilik mobil listrik.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024