Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 9 Agustus 2017 | 19:59 WIB
  • Cari Lokasi Kuliner Legendaris Indonesia, Cek di Wakuliner

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis,
    • Afra Augesti
Cari Lokasi Kuliner Legendaris Indonesia, Cek di Wakuliner
Photo :
  • VIVA.co.id/Afra Augesty
Soft launching marketplace Wakuliner

VIVA.co.id – Aplikasi marketplace kuliner Wakuliner menyiapkan beragam fitur terbaik untuk memudahkan masyarakat dalam mengeksplorasi masakan Indonesia.

Fitur-fitur yang tersedia antara lain fitur Waku-Antar, Waku-Wiku dan Waku-Katering yang memiliki fungsi masing-masing. Selain menyediakan fitur pesan-antar, Wakuliner juga memungkinkan pelanggannya untuk bisa makan di tempat atau di rumah makan pilihannya.

"Pelanggan nanti bisa memanfaatkan fitur pencarian lokasi restoran atau tempat wisata yang terhubung langsung ke map (peta). Fitur pesan-antar Wakuliner relatif jauh lebih cepat karena pesanan langsung diterima oleh penjual, dan penjual langsung mengirimkan pesanan. Tidak adanya pihak ketiga, meminimalkan salah pesanan," kata pendiri Wakuliner, Anthony Gunawan, saat soft launching layanan di Jakarta, Rabu 9 Agustus 2017.

Waku-Antar, merupakan fitur pesan-antar. Melalui fitur ini, pelanggan dapat memesan beragam jenis kuliner, mulai dari makanan cepat saji untuk pengantaran lokal, maupun makanan khas, atau kudapan dari kota-kota lainnya di Indonesia.

"Wakuliner tidak menyediakan kurir pengantaran, karena penjual akan menerima pesanan langsung dari pelanggan dan mengirimkan pesanan langsung ke pelanggan," papar Anthony.

Waku-Wiku adalah fitur wisata kuliner. Fitur ini memudahkan pelanggan dalam mencari destinasi kuliner atau tempat makan legendaris dan populer di Indonesia. Pelanggan dapat membaca informasi lengkap seperti alamat, deskripsi atau sejarah, hari jam buka, promosi, menu lengkap.

"Konsumen bisa melihat foto-foto lokasi dan makanan, review atau rating dari pelanggan lainnya. Selain itu, pelanggan juga dapat menelpon destinasi kuliner dan mendapatkan petunjuk arah dengan satu klik saja," ucap Anthony.

Sedangkan Waku-Katering adalah fitur khusus untuk pengusaha katering yang dapat melayani katering harian maupun katering pada event tertentu. Namun, fitur tersebut saat ini sedang dalam pengembangan tim IT, sehingga konsumen belum bisa menikmati layanan ini untuk sementara. (asp)