Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 10 Agustus 2017 | 15:58 WIB
  • Hungaria Tawarkan Kerja Sama Teknologi Informasi dengan RI

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama,
    • Fajar Ginanjar Mukti
Hungaria Tawarkan Kerja Sama Teknologi Informasi dengan RI
Photo :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti.
Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto.

VIVA.co.id – Hungaria menawarkan kerja sama bidang teknologi informasi pertahanan dengan Indonesia. Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto, mengatakan telah bertemu Duta Besar Hungaria untuk Indonesia, Judith Németh-Pach, untuk membahas kerja sama perdagangan.

"Dubes Judith menawarkan (kerja sama) teknologi informasi. Kami sudah melakukan pertemuan kurang lebih selama 30 menit. Intinya ingin menjalin kerja sama erat kedua negara," kata Wiranto, di Jakarta, Kamis, 10 Agustus 2017.

Kendati demikian, mantan Menhankam/Pangab itu enggan mengungkap lebih lanjut rincian kerja sama yang dimaksud. "Itu lazim bagi kita menerima perwakilan negara sahabat, khususnya Eropa Timur, mereka memang rajin melakukan lobi-lobi perdagangan," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA.co.id, Judith terbilang getol menemui kalangan pemerintahan di Indonesia untuk menawarkan kerja sama, khususnya teknologi informasi.

Ia pernah mendampingi Wakil Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Hungaria, Laszlo Szabo, mengunjungi Badan Tenaga Nuklir Nasional di Serpong, Tangerang, Banten, serta mengunjungi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Tak hanya itu, Judith juga pernah menemui sejumlah kepala daerah seperti mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, hingga perwakilan Pemerintah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. (ase)