Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 13 Agustus 2017 | 10:01 WIB
  • Nama Android O Dirilis Saat Gerhana Matahari Total?

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
Nama Android O Dirilis Saat Gerhana Matahari Total?
Photo :
  • The Guardian
Android Nougat.

VIVA.co.id – Google sudah siap merilis sistem operasi Android terbaru, Android O. Sejauh ini nama resmi Android O masih simpang siur. Perusahaan digital raksasa itu belum memutuskan nama yang akan disandang Android O. Ada yang menduga Android terbaru bernama Oreo, Orange creamsicle, Oatmeal cookie dan lainnya. 

Namun yang menarik, dikutip dari Mashable, Minggu 13 Agustus 2017, Google kemungkinan akan merilis nama Android O pada 21 Agustus, hari saat Amerika Serikat dilanda gelap total atau Gerhana Matahari Total. 

Managing Editor laman Android Police David Ruddock mengatakan, informasi itu berasal dari salah seorang sumber, yang menyatakan peluncuran penerus Android Nougat tersebut dibarengkan dengan momen spesial fenomena alam tersebut. Namun Ruddock mengakui, sumber yang dimaksud belum bisa diverifikasi, apakah sahih atau tidak keterangannya. 

Gerhana Matahari Total akan melintasi Amerika Serikat pada 21 Agustus 2017 atau malam 22 Agustus waktu Indonesia. Fenomena kegelapan total akan melewati beberapa negara bagian di AS, seperti Kentucky, Missouri, dan Illinois. Gerhana Matahari Total itu memang terasa spesial bagi warga AS, sebab hampir seabad atau 99 tahun area Negeri Paman Sam belum pernah menyaksikan Gerhana Matahari Total. 

Sebelumnya, Gerhana Matahari Total terakhir yang terjadi di Bumi melewati wilayah Indonesia, pada 9 Maret 2016. (mus)