Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 15 Agustus 2017 | 13:31 WIB
  • Cara Twitter Rayakan Hari Kemerdekaan RI ke-72

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
Cara Twitter Rayakan Hari Kemerdekaan RI ke-72
Photo :
  • www.pixabay.com/Mizter_x94
Ilustrasi Twitter

VIVA.co.id – Menyambut dan merayakan HUT RI ke-72, Twitter meluncurkan emoji khusus. Seperti biasa, setiap ada momen spesial berkala besar, Twitter meramaikannya dengan emoji. 

Pada perayaan HUT RI tahun ini, emoji Twitter berupa ikon 72 yang telah dirilis oleh pemerintah. Tiap postingan dengan tanda pagar khusus yaitu #IndonesiaKerjaBersama, #RI72, #17an, #Agustusan, #Merdeka, #IndonesiaMerdeka, maka akan muncul ikon 72. 

Public Policy Lead Twitter Indonesia, Agung Yudha, mengungkapkan selama sepuluh tahun terakhir Twitter telah menjadi platform utama bagi masyarakat Indonesia untuk berbagi tentang berbagai momen penting, termasuk saat peringatan Kemerdekaan Indonesia. 

"Emoji #RI72 didesain sesuai dengan logo resmi yang digunakan oleh pemerintah Indonesia. Dan Twitter bangga dapat menghidupkannya di platform kami untuk membantu merayakan hari Kemerdekaan Indonesia dengan meriah,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Selasa 15 Agustus 2017. 

Emoji ini sudah dapat digunakan mulai dan akan berlaku hingga 20 Agustus.

Selain itu, Twitter juga menyambut HUT RI ke-72 dengan menggelar diskusi interaktif daring melalui #Blue Room. 

#BlueRoom adalah sebuah ruang khusus bagi para kreator konten agar mereka dapat berinteraksi real-time melalui Twitter dan #Periscope dengan audien mereka melalui sesi tanya jawab, penampilan, dan lainnya. Diluncurkan bulan Agustus 2016, #BlueRoom di Indonesia ini adalah yang pertama di antara negara Asia Tenggara. (ren)