Cara Twitter Rayakan Hari Kemerdekaan RI ke-72

Ilustrasi Twitter.
Sumber :
  • www.pixabay.com/Mizter_x94

VIVA.co.id – Menyambut dan merayakan HUT RI ke-72, Twitter meluncurkan emoji khusus. Seperti biasa, setiap ada momen spesial berkala besar, Twitter meramaikannya dengan emoji. 

Keren! Brand Indonesia Terpajang di Times Square New York

Pada perayaan HUT RI tahun ini, emoji Twitter berupa ikon 72 yang telah dirilis oleh pemerintah. Tiap postingan dengan tanda pagar khusus yaitu #IndonesiaKerjaBersama, #RI72, #17an, #Agustusan, #Merdeka, #IndonesiaMerdeka, maka akan muncul ikon 72. 

Public Policy Lead Twitter Indonesia, Agung Yudha, mengungkapkan selama sepuluh tahun terakhir Twitter telah menjadi platform utama bagi masyarakat Indonesia untuk berbagi tentang berbagai momen penting, termasuk saat peringatan Kemerdekaan Indonesia. 

Terapkan Prokes, HUT Kemerdekaan RI di Washington Berlangsung Khidmat

"Emoji #RI72 didesain sesuai dengan logo resmi yang digunakan oleh pemerintah Indonesia. Dan Twitter bangga dapat menghidupkannya di platform kami untuk membantu merayakan hari Kemerdekaan Indonesia dengan meriah,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Selasa 15 Agustus 2017. 

Emoji ini sudah dapat digunakan mulai dan akan berlaku hingga 20 Agustus.

17 Agustus, Setop Kegiatan dan Ambil Sikap Sempurna Pukul 10.17 WIB

Selain itu, Twitter juga menyambut HUT RI ke-72 dengan menggelar diskusi interaktif daring melalui #Blue Room. 

#BlueRoom adalah sebuah ruang khusus bagi para kreator konten agar mereka dapat berinteraksi real-time melalui Twitter dan #Periscope dengan audien mereka melalui sesi tanya jawab, penampilan, dan lainnya. Diluncurkan bulan Agustus 2016, #BlueRoom di Indonesia ini adalah yang pertama di antara negara Asia Tenggara. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya