Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 16 Agustus 2017 | 16:40 WIB
  • HUT RI, 72 Ribu UKM Dapat Hosting Internet Gratis

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
HUT RI, 72 Ribu UKM Dapat Hosting Internet Gratis
Photo :
  • www.pixabay.com/geralt
Ilustrasi Internet of Things (IoT)

VIVA.co.id – Hari Kemerdekaan menjadi momen untuk memberikan diskon bagi layanan apa saja ke konsumen. Tak hanya perusahaan makanan dan minuman tapi juga penyedia layanan komputasi awan atau cloud.

Salah satu anak usaha BUMN telekomunikasi PT Telkom Tbk, Telkomsigma, menargetkan ada 72 ribu usaha kecil dan menengah (UKM) yang akan diintegrasikan ke platform digital. Salah satu caranya adalah dengan memberikan diskon webhosting dan email hosting.

"Ini merupakan upaya kami mendorong pelaku UKM agar segera Go Digital dengan memanfaatkan teknologi seoptimal mungkin dari sumber daya milik sendiri. Kita harus mampu menjadi pemain utama di negeri sendiri," ujar Direktur Solution Operation Telkomsigma, Achmad Sugiarto, di Jakarta, Rabu, 16 Agustus 2017.

Target Telkomsigma, kata pria yang akrab disapa Anto ini, tak hanya pelaku UMKM tapi juga startup dan pelaku industri kreatif lainnya. Mereka bisa mendapatkan solusi Free Hosting Merah Putih yang berlaku selama satu tahun.

"Layanan Free Hosting Merah Putih memiliki berbagai keunggulan yang dapat dinikmati oleh pelaku UMKM, seperti dukungan infrastruktur VPS/Cloud di Indonesia, network terluas dan terjamin dari Telkom Indonesia, dengan kapasitas space 72 MB, dan trafik Bandwidth sebesar 7,2 GB," ujarnya.

Melalui Free Hosting Merah Putih Telkomsigma, setiap pengguna akan mendapatkan domain sendiri dengan format .hostingmerahputih.id beserta email hosting. Namun, jika pengguna sudah mempunyai domain sebelumnya, dapat dikonfigurasikan secara langsung ke dalam Free Hosting Merah Putih.

Free Hosting Merah Putih merupakan web platform rancangan asli Indonesia yang berorientasi pada kemudahan penggunaan (user friendly), dan ditujukan untuk  kalangan muda kreatif. Seperti pelaku sektor UMKM, para Pelajar/Mahasiswa, dan juga Blogger Pemula sebagai tools pembelajaran dalam memasuki dunia digital melalui online website. 

Free Hosting Merah Putih dapat diakses melalui website freehostingmerahputih.id untuk dapat langsung menikmati layanan hosting gratis selama setahun penuh mulai dari 17 Agustus 2017 hingga 16 Agustus 2018.